Health Life Style

Beberapa Trik Ampuh Tidurkan Bayi Yang Sulit Tidur !

Pewartasatu, TipsNTrick – Ada sebagian besar bayi yang sulit tidur yang akan menimbulkan beberapa masalah pada bayi, yakni mungkin akan terlalu hiperaktif atau bahkan merasa malas untuk tidur.

Beberapa ibu mungkin sudah melakukan berbagai cara demi untuk menidurkan sang buah hati, terlebih lagi dalam situasi pandemi saat ini jika kurang istirahat ibu dan bayi pun akan melemah imunnya dan mudah terserang penyakit.

Nah sekarang Moms enggak perlu khawatir lagi, ada beberapa cara ampuh untuk menidurkan bayi Moms, dikutip dari Hipwee, lets go start it !

1 Chair Method

Metode ini merupakan metode yang dilakukan dalam beberapa tahap di mana orang tua menaruh anak di tempat tidurnya, tetapi moms tidak langsung meninggalkannya melainkan duduk di samping bayi tersebut. Jika terlihat akan bangun kembali moms segera duduk kembali di sampingnya. Note* pada setiap malam kursi tersebut harus dipindah dari jangkauan.

2 Metode Pick Up, Put Down dan Shush Pat

Metode ini biasanya dipakai untuk menidurkan bayi yang sudah berusia kurang dari 7 bulan, dengan berdiri di dekat tempat tidur bayi dan mendiamkan lalu menepuk pelan perutnya guna menenangkan dan membuatnya nyaman.

3 Metode menidurkan secara langsung

Bagaimana pun metode yang moms gunakan saat ini untuk menidurkan anakmu, moms bisa pilih metode Bedtime Routine Fading tetapi harus mengurangi kebiasaan seperti ini dikemudian hari ya moms. Metode ini mungkin cukup baik untuk mengurangi tangisan si kecil tetapi banyak orang tua yang susah untuk melakukannya secara menerus.

4 Bedtime Hour Fading

Kamu bisa menaruh si kecil pada waktu biasanya ia tertidur, beberapa malam setelahnya kamu bisa menaruh dengan jam yang lebih awal. Contohnya jika biasanya ia tertidur pukul 19.30 lalu ia akan menangis selama 20 menit sampai benar-benar tidur pukul 20.00. Jam 20.00 itulah sebenarnya jam tidur bayi yang sesungguhnya. Beberapa malam setelahnya kamu bisa menidurkan dalam waktu 15 menit lebih awal hingga kebiasaannya berubah jadi tidur lebih cepat.

5 Cry It Out

Cara ini merupakan cara yang cukup efektif untuk menidurkan bayi, dengan membiarkan mereka terbangun sekali atau dua kali dan bisa mengecek setelah tengah malam, menenangkan-nya dan meninggalkannya, mungkin akan terasa berat tapi moms bisa coba !

illustrasi foto bayi sedang tertidur dari Pexels

Related posts

RS Siloam TB Simatupang Terapkan Protokoler Keamanan Hilangkan Covid Fobia

ahmad

Taiwan Excellence Terus Tingkatkan Posisinya Sebagai Pemain Kunci dalam Industri Medis

ahmad

Kemarin, Elton John boikot hotel Brunei hingga hoax terus meningkat

Tyas

Leave a Comment