News

DINAS SOSIAL WELCOME LIPUTAN BERITA DI TASIK

Kantor Bupati Tasikmalaya, Jawa Barat.Foto Benny. R.

 

Pewartasatu.com – Tasik – Pejabat kepala Dinas Sosial Drs Roni Ahmad Sahroni, Msi, menyambut baik dan welcome kepada Media Online Indonesia yang meliput Berita Peristiwa, Pendapat dan masalah yang terjadi di wilayah kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pertemuan Silaturahmi, antara pejabat Dinas Sosial Drs. Roni Ahmad Sahroni, Msi, dengan Drs Risman Thomas, MM, Purna Bakti, mantan pejabat Pemda DKI Jakarta penuh keakraban dan persahabatan di ruang Kadis Sosial, Jumat (3/7) petang

Begitu juga di Dinas Sosial kota Tasikmalaya diwakili Drs Hendra, Sekretaris Dinas, menyambut baik kehadiran Media Online Indonesia, meliput kegiatan masyarakat di wilayah kota Tasikmalaya.

Risman yang berkunjung dan meliput ke Tasikmalaya sebagai Sumando, dan Back to basic sebagai Profesi wartawan, mendukung kegiatan pemerintah setempat dalam berbagai hal.

Silaturahmi, antara Pjbt Kadis Sosial, Roni Ahmad Sahroni dengan mantan Pjbt Pemda DKI Jakarta, nampaknya sangat akrab karena keduanya pernah bertugas sama sama di Dirjen Sosial Politik (Sospol) kini bernama Kesbang dan Pol.

REKOMENDASI

Risman Thomas, lebih akrab dipanggil Risto, dulu sebelum PNS, wartawan terbitan ibukota dan daerah, kemudian direkomendasi oleh Pjbt Deppen RI (Kemkominfo) ke Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA , mulai 1983 hingga 2004.

Mantan Kepala Gangsos DKI itu, menekuni tulis menulis sebagai profesi koresponden ANTARA hampir 20 tahun, pernah menjadi dosen di Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STIBA) Jakarta dan STIA LAN, dengan mata kuliah yang diberikan Research, Bahasa Inggris, TOEFL Jurnalistik, dan Kebencanaan (ICDO).

Kini Risto, Back to basic, Ia mengagumi alat komunikasi yang menggunakan Whatsupp, hasil liputan berita, feature, dan Artikel dapat disiarkan dalam sekejap ke seluruh penjuru persada, katanya kepada pewarta Benny Rivano di kantor Bupati Tasikmalaya.

Tambahan katanya, dulu hasil liputan berita sehari dua hari baru bisa disiarkan kantor berita Antara, bisa dilihat melalui Bulletin, atau dikutip oleh media Cetak, majalah terbitan dalam dan luar negeri, serta disiarkan televisi nasional.

Hadirnya Whatsupp, lebih ampuh untuk alat siar berita, artikel dan feature, bila dibandingkan dengan media cetak dan televisi lainnya, yang nampaknya tertinggal jauh dari waktu siar.

Risto back to basic sebagai Pewarta 212, mulai di tahun 2019, sejak awal 2020, membantu Pewarta Satu, dan kini bergabung dengan Berita Kawasan di bawah Manajemen PT Media Pratama Komunika Jakarta.

PWI

Risto, anggota PWI di tahun 1985 an, selama Back to basic masuk ke dalam organisasi profesi sebagai anggota Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI), dipimpin oleh Mandagi, dan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) ketua umum Wilson Lalengke, dan Sekber Pers DKI Jakarta dipimpin Prayogie, dari Media Online Indonesia (MOI), ulasnya menutup.

Pertemuan Silaturahmi, kepala Dinas Sosial Drs Roni Ahmad Sahroni,Msi, mewakili Pemda Kabupaten Tasik dan Sekdis Tasik Kota Hendra, mewakili Pemda kota Tasik, disambut baik, dengan menawarkan pelatihan kebencanaan dari program International Civil Depend Organisation (ICDO)

Pertemuan yang penuh keakraban antara Pejabat Dinas Sosial dengan Risto didampingi kepala seksi Penanggulangan kemiskinan Arso dan kepala seksi data, Ibu Lina, demikian laporan pewarta Benny Rivano.BK -13.

Related posts

Ramadhan Pohan Reunian The Blora Center & Apresiasi Lahirnya IRSI

ahmad

Penjelasan Kementan Mengenai Perbedaan Eucalyptus dan Kayu Putih

Diana Sari

Bupati Smi Resmikan Jln Yg 20 Tahun Dirindukan Oleh Warga Kec Tegal Buleud

ahmad

Leave a Comment