Featured Techno

India Blokir Aplikasi Milik China Seperti TikTok, WeChat dan Xiaomi

Pewartasatu.com – Pemerintah India telah mengumumkan terkait masalah pelarangan penggunaan 59 aplikasi mobile milik China diantaranya TikTok, WeChat serta produk Xiaomi.

Dikutip dari GSMArena, Kementerian Tekhnologi Informasi India menyatakan alasan dari pelarangan tersebut yakni “Telah banyak menerima keluhan dari berbagai sumber termasuk beberapa laporan mengenai penyalahgunaan beberapa aplikasi mobile yang tersedia di Android dan iOS untuk mencuri dan diam-diam mengirim data pengguna dengan cara yang tidak sah ke server yang berada di lokasi di luar India”.

Aplikasi mobile ini merupakan ancaman terhadap keamanan nasional dan risiko terhadap privasi warga negara india, seperti dalam laporan dari Pusat Koordinasi Kejahatan Dunia Maya India, Kementerian Dalam Negeri dan Tim Tanggap Darurat Komputer (CERT-IN).

Brand Xiaomi merupakan satu-satunya perusahaan dengan beberapa aplikasi dilarang. Kemungkinan larangan tersebut merupakan langkah politik dan sikap terhadap Cina untuk permasalahan di mana 20 tentara India terbunuh.

Berikut 59 daftar aplikasi yang diblokir oleh pemerintahan India :

selanjutnya

Related posts

Cek Yuk Tanda-Tanda Tubuh Mu Kurang Vitamin B12

Diana Sari

Peluncuran FuntouchOS 10 Tertunda Karena Wabah Covid-19

Diana Sari

Virus Corona Pengaruhi Produksi Apple Tidak Mencapai Target

Diana Sari

Leave a Comment