Entertaiment

Lagu Lathi Memecahkan Rekor di Spotify Indonesia

Pewartasatu.com – Jakarta, Lagu Lathi hasil kolaborasi Weird Genius dengan Sara Fajira memecahkan rekor di Spotify Indonesia sebagai lagu lokal yang menjuarai tangga lagu Indonesia Top 50 dengan durasi terlama.

Berdasarkan siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, capaian tersebut mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Hindia dengan lagu Secukupnya pada awal tahun ini.

Selain itu, popularitas Lathi pun dilaporkan berhasil memasuki sejumlah tangga lagu di negara lain, mulai dari Singapura, Malaysia, Hong Kong, hingga Taiwan.

Lagu tersebut juga masuk dalam jajaran Global Viral 50 Spotify dan mencapai peringkat ke-2.

Lathi juga masuk di salah satu playlist global milik Spotify, Teen Party, yang sampai saat ini memiliki lebih dari 3 juta pengikut di seluruh dunia. Hingga saat ini, Lathi telah didengarkan lebih dari 19,8 juta kali di Spotify.

“Indonesia begitu kaya akan talenta, dan kami bangga bisa mendukung musisi seperti Weird Genius yang mewakili keberagaman luar biasa serta kesenian lokal,” kata Kossy Ng, selaku Head of Artist and Label Partnership Spotify Asia.

“Kami berharap bisa terus membantu para penggemar untuk dapat menemukan berbagai macam artis, genre, dan lagu dari Indonesia, serta mendukung dan mengangkat lebih banyak genre lokal yang niche ke hadapan para penggemar di Indonesia dan di luar negeri,” tambahnya.

Lagu Lathi dirilis perdana pada 28 Februari 2020. Dalam keterangan video musiknya yang dirilis di YouTube, lagu ini merupakan upaya dari menggabungkan musik EDM, bahasa Inggris, dan unsur budaya tradisional Jawa.

“Proses produksi dan rekamannya berlangsung cukup cepat. Lirik terinspirasi dari pengalaman pribadi yang dialami banyak pasangan dan ditulis oleh Weird Genius dengan Sara Fajira,” demikian pernyataan Weird Genius.

“Secara musikalitas, kami menyeimbangkan EDM dan bahasa Inggris modern dengan lirk dan instrumen budaya tradisional Jawa,” lanjut pernyataan tersebut.

Disebutkan, Lathi menggambarkan hubungan cinta yang penuh dengan kebohongan dan ego yang menyakitkan, atau hubungan yang toksik. Lagu ini kemudian viral karena banyak disebar oleh pengguna media sosial dan populer di platform TikTok.

Terbentuk pada 2016, Weird Genius merupakan grup musik elektronik dari Jakarta yang terdiri dari sejumlah konten kreator Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu.

Sumber : CNN Indonesia

 

 

Related posts

31 Agustus, Park Bo Gum Akan Menjalani Wamil sebagai Prajurit Angkatan Laut

Siti

Dijamin Seru Malam Puncak AMI Awards 2019 Hadirkan Musisi Berkualitas Lintas Generasi

ahmad

Mulai Dari Dua Lipa hingga Coldplay Desak Inggris Bantu Industri Musik

Siti

Leave a Comment