News

LAIN PADANG, LAIN PULA BELALANG, TANGANI COVID – 19.

Gubernur Ridwan Kamil. Foto KN

 

Pewartasatu.com – Jkt, (20/5)-Lain Padang, Lain Pula Belalangnya. Itulah Pameo tuo tuo dulu perlu disimak, menangani sesuatu, khususnya yang berhubu ngan Covid-19.

Warga harus mengetahui baik di wilayah Jabodetabek, maupun di daerah kabupaten dan kota Jawa Barat, ujar Pemudik Junaidi tujuan Tasikmalaya, Selasa (19/5).

Karyawan Desa Singasari Taraju mengatakan, bagi pemudik yang pulang kampung ke berbagai kabupaten dan kota di Jawa Barat diingatkan melalu Spanduk.

” PEMUDIK JANGAN PULANG KE RUMAH TAPI LAPOR KE KANTOR DESA” sesampai di kampung tujuanbuntuk pemeriksaan khususnya desa Singasari kecamatan Taraju Tasikmalaya.

Sementara, warga yang sempat meraih SIKM dari Pemda DKI Jakarta dan lolos dari petugas penanganan dampak Covid-19, sesampai di tempat tujuan hanya melihatkan SIKM Jakarta.

Di kampung dalam wilayah desa seseorang terus melapor ke kantor Desa, di Jakarta namanya kantor Kelurahan.

Pemudik diperiksa dengan alat periksa suhu untuk mengukur tingkat kesehatan seseorang, hasil telitian jika dibawah 37 lolos untuk pulang ke rumah dan diatas 37 diantar ke Puskemas.

DIBUKA

Yang paling menarik yang lolos dari terdampak Covid-19, tidak boleh masuk rumah, tetapi semua pakaian dibuka dan dimandikan dengan air panas. Setelah itu baru diizinkan.berkumpul keluarga.

Bagi pendatang masuk ke Jakarta nampaknya masih mencari bentuk yang pas agar terhindar dari covid -19 dan tidak menyebar kepada yang lain, itu sekilas penangan di Posko pandemi;

Pemda DKI Jakarta menerbitkan Peraturan gubernur tentang Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta, mengingat ketentuan PSBB dan Larangan “Mudik Lebaran” di kampung halaman.

Sementara untuk mendapatkan SIKM maka setiap orang wajib memperolehnya, dapat dimiliki selama Covid-19 dengan syarat Surat dari RT/RW, Surat peryataan sehat, Keterangan Bekerja di Jakarta, Perjalanan dinas dari kantor, Pas Photo Warna dan KTP discan.

Setelah ini dilengkapi dan diproses di jajaran dinas kesehatan Pemda DKIJakarta terbitlah SIKM, sese- orang bisa keluar masuk Jakarta dengan aman.

Related posts

*Bamsoet Kembali Serahkan Bantuan ke Supir Taksi Express*

ahmad

Kasad terima Medali Kehormatan dari Amerika Serikat

ahmad

Pesanteren Ya Bu Nayya terima bantuan Pemda Banten 

ahmad

Leave a Comment