Football Sports

Manchester City Hancurkan Liverpool 4-0 Di Liga Inggris

Pewartasatu.com – Jakarta, Manchester City menang 4-0 atas Liverpool dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Jumat (3/7) dini hari waktu Indonesia.

Guard of honour untuk Liverpool ditampilkan pemain-pemain Manchester City dan Pep Guardiola sebelum laga dimulai.

Pertandingan berlangsung cukup terbuka. Kedua kesebelasan sudah mulai saling mengancam sejak awal laga.

Ederson Moraes harus melakukan penyelamatan ganda pada menit keempat untuk menggagalkan upaya Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Salah kembali membuang peluang. Pada menit ke-21 sepakannya hanya membuat bola mengenai tiang gawang.

Pelanggaran Joe Gomez terhadap Raheem Sterling pada menit ke-23 berbuntut penalti. Kevin De Bruyne membawa Man City memimpin 1-0 setelah mengecoh Alison Becker dari titik putih.

Berupaya menyamakan kedudukan, Liverpool kembali kebobolan pada menit ke-35. Serangan balik cepat Man City disudahi finishing Raheem Sterling.Pelanggaran Joe Gomez terhadap Raheem Sterling pada menit ke-23 berbuntut penalti. Kevin De Bruyne membawa Man City memimpin 1-0 setelah mengecoh Alison Becker dari titik putih.

Pada pengujung babak pertama, De Bruyne melepaskan umpan brilian yang dimanfaatkan dengan baik oleh Phil Foden. Manchester Biru unggul 3-0 atas Merseyside Merah.

Laga babak kedua kembali berlangsung terbuka. Kedua kubu bertukar peluang.

Wasit sempat meniup peluit dan menunjuk titik putih di kotak penalti Man City, namun setelah berkonsultasi dengan operator VAR Liverpool hanya mendapat tendangan bebas. Peluang terbuang percuma, sepakan Trent Alexander-Arnold tidak menghasilkan gol.

Tuan rumah kian menjauh setelah pada menit ke-66 Arnold yang bermaksud menghentikan laju bola yang dilepas Sterling justru membobol gawangnya sendiri.

Hingga laga bubar, Man City tidak menambah gol dan Liverpool juga gagal menyarangkan bola. Gol Riyad Mahrez di detik-detik akhir dianulir karena handsball Foden.

Susunan pemain inti Manchester City:
Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Rodrigo, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Gabriel Jesus

Susunan pemain inti Liverpool:
Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Sumber : CNN Indonesia

Related posts

Karena Aksi Umpan Tumit di Laga Madrid Benzema Panen Pujian

Siti

Usai Dilibas Milan, Juventus Diberondong Rekor Buruk

Siti

Olahraga Bersama TNI-Polri dan Forkompimda

ahmad

Leave a Comment