Health

Manfaat Telur Puyuh Bagi Kesehatan, Hingga Untuk Stamina Pada Pria

Pewartasatu.com – Kabar baik buat kamu pecinta telur puyuh ini, karena banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan tubuhmu. Telur puyuh ini memiliki kandungan zat besi, potasium, protein, serta vitamin A, B1 dan B2.

Biasanya orang memakan telur puyuh dengan cara dijadikan balado telur puyuh, semur, atau direbus dan dimakan langsung. Jika dilihat telur puyuh memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan telur ayam. Cek yuk ! Beberapa manfaat telur puyuh dikutip dari doktersehat:

  1. Hipertensi

Potasium yang terkandung dalam telur puyuh ini ternyata lebih banyak. Mineral penting yang bertindak sebagai vasolidator (pembuka atau pelebar pembuluh darah) mampu mengurangi stres pada arteri dan vena, dan juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

  1. Meredakan Alergi

Kandungan ovomucoid yang berfungsi sebagai anti-alergi alami. Bagi kamu yang menderita asma, gangguan pernapasan, peradangan ataupun gejala alergi lainnya disarankan untuk mengkonsumsi telur puyuh.

  1. Meminimalisir Risiko Penyakit Jantung

Seporsi telur puyuh atau sekiranya 5 butir memiliki kandungan 255 IU vitamin A dan 119 mg kolin. Telur puyuh memberikan 8-10 persen dari jumlah total asupan vitamin A harian serta 22-28 persen asupan kiln harian.

  1. Meningkatkan Stamina Pada Pria

Telur puyuh mengandung lebih banyak fosfor dan kalsium. Tidak hanya itu, protein dan ragam vitamin yang terdapat dalam telur puyuh ternyata dapat membantu meningkatkan stamina pada pria. Ketika anda mengkonsumsinya dan masuk kedalam tubuh, nutrisi ini akan masuk dan menjadi sumber makanan bagi kelenjar prostrat.

  1. Mencegah Anemia

Telur puyuh memiliki kandungan zat besi yang berfungsi untuk memproduksi hemoglobin dalam tubuh. Anemia merupakan kurangnya jumlah hemoglobin dalam tubuh yang mengakibatkan lemas, pusing bahkan bisa pingsan.

  1. Meningkatkan Kesuburan

Kandungan zat dalam telur puyuh yaitu protein, zinc, dan fosfor yang penting untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma pada pria. Mengkonsumsi telur puyuh secara teratur bisa menjadi program bersama pasangan yang ingin merencanakan kehamilan.

  1. Baik Untuk Otak

Telur puyuh ini memiliki kandungan kolin yang berfungsi untuk mempertajam daya ingat, dan dapat merawat sel otak.

Nah itulah sederet kecil manfaat dari telur puyuh, masih banyak sekali manfaat telur puyuh bagi kesehatan. Ingat segala sesuatu yang diniatkan baik dan rutin dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

foto illustrasi telur puyuh dari Pexel

Related posts

Manfaat Tempe Bagi Kesehatan, Hingga Baik Untuk Kesehatan Tulang

Diana Sari

Mengukur Asupan Vitamin C 1000 mg Per Hari

Redaksi

7 Pilihan Atasi Bekas Luka Dengan Bahan Alami

Diana Sari

Leave a Comment