-1 C
New York
12 December 2019
News

MUSCAB, PKS GUNUNGSINDUR KEMBALI DIPIMPIN OLEH MUHAMMAD NELKOM

Pewartasatu.com-Gunungsindur-11 November 2019 Perhelatan musyawarah cabang Partai Keadilan Sejahtera kecamatan Gunungsindur telah digelar pada hari ahad (10/11/2019), bertepatan dengan hari pahlawan, yang bertempat di gedung pertemuan Innasha Garden Desa Pengasinan kecamatan Gunungsindur. Diawali dengan penampilan anak-anak kader yang tergabung dalam ARANI, dengan menampilkan tari saman bismillah dan nasyid. Serta penampilan tim hadroh dari desa Cibadung yang cukup memukau.

Terpilih kembali untuk yang kedua kalinya sebagai ketua DPC PKS Gunungsindur yaitu Muhammad Nelkom dengan mendapatkan suara terbanyak dari hasil pemilihan raya seluruh kader pks di kecamatan gunungsindur, setelah sebelumnya juga menjabat sebagai ketua DPC PKS Gunungsindur periode 2015-2019. Hal ini menandakan bahwa para kader dan simpatisan PKS dari seluruh desa di Gunungsindur masih percaya terhadap beliau dan kinerja beliau sebagai ketua DPC.

Menurut ketua pelaksana muscab (organizing commitee /OC), Reda Budi Utomo dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemilihan ketua DPC dilakukan melalui penjaringan bakal calon ketua. Dalam penjaringan bakal calon ketua DPC tersebut, terjaring lima kandidat calon ketua DPC PKS Gunungsindur, yaitu di antaranya; Muhammad Nelkom, Asep Kholly, Abdul Ghofar, Enang Kholis dan Taufan Sugiarto, yang selanjutnya dilakukan pemilihan raya dan hasilnya diserahkan kepada DPD PKS Kabupaten Bogor untuk ditetapkan dalam surat keputusan.

Dalam acara muscab ini juga dibacakan laporan pertanggungjawaban kinerja (LPJ) pengurus DPC PKS Gunungsindur periode 2015-2019 oleh ketua DPC sebelumnya untuk kemudian diserahkan dan diterima oleh ketua OC sekaligus penyerahan jas sebagai simbol penyerahan jabatan ketua DPC yang lama.

Selain menetapkan ketua DPC terpilih, juga sekaligus menetapkan struktur pengurus DPC PKS Gunungsindur untuk periode 2019-2023. Surat Keputusan (SKEP) Kepengurusan DPC PKS Gunungsindur dibacakan langsung oleh perwakilan DPD PKS Kabupaten Bogor yang dipimpin oleh Awal Bekari, selaku ketua SC (Steering Committee) Muscab, dan Merdiyan. Dan sekaligus melantik Ketua dan Pengurus Baru DPC PKS Kecamatan Gunungsindur periode 2019-2023.
Berikut susunan pengurus yang dilantik berdasarkan surat keputusan DPD PKS Kabupaten Bogor:
Ketua : Muhammad Nelkom
Sekretaris : Abdul Ghofar
Bendahara : Asep Kholly
Seksi Kaderisasi : Reda Budi Utomo
Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga : Indriya Tantri

Pasca pelantikan dan penyematan kembali jas PKS, Muhammad Nelkom, menyampaikan pesan dalam orasi politiknya, “ Bahwa di dalam PKS tidak pernah ada yang meminta jabatan ketua atau pengurus PKS, termasuk dirinya. Namun jika diamanahkan menjadi ketua maupun pengurus PKS, maka itu adalah peluang untuk meraih pahala dan ridho Alloh SWT. Oleh karena itu harus dipegang dengan sebaik-baiknya amanah tersebut, dan tetap selalu melayani masyarakat”.

“Oleh karena itu, segala capaian yang diraih oleh PKS harus dijaga terus sesuai dengan tag line/motto muscab, yaitu: Perkuat Struktur dan Rawat konstituen. Karena tanpa konstituen, PKS tidak akan dapat berbuat banyak untuk meneruskan dakwah di parlemen maupun di masyarakat”, menurut beliau kembali.

Hadir dalam kegiatan muscab ini dari unsur MUSPIKA dan perwakilan MUI yaitu KH Deden, Kiyai Ahmad Fahmi, KH. Asmuni Lc, dan juga tokoh-tokoh masyarakat. Serta anggota legislatif DPRD Kabupaten Bogor dari PKS, Bapak Atma SE dan ketua DPC PKS Ciseeng Mustaqim.
Seluruh perwakilan pengurus ranting di desa-desa kecamatan gunungsindur, kader dan simpatisan PKS kecamatan gunungsindur, juga ikut memeriahkan jalannya muscab ini. Akhir rangkaian muscab ditutup oleh penampilan tim nasyid Jabbal Voice. (Kholly)

Related posts

Luthfi Hakim: FBR Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf 

ahmad

Kalahar BPBD Kab Smi Rangkul Lsm Dampal Jurig Utk Bersinergi..

ahmad

Novita Eliza Yuliana, Caleg DPRD kota Tangsel dapil Setu dan Serpong, memiliki visi menjadi wakil rakyat yang Amanah, Jujur, Istiqamah untuk terwujudnya Tangerang Selatan yang adil dan makmur. 

ahmad

Leave a Comment