Gadget

Resmi Diliris, Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Pewartasatu.com – Rupanya Samsung Galaxy Z Flip menjadi daya tarik utama dibandingkan seri Galaxy S20, tidak heran karena Z Flip merupakan ponsel layar lipat yang kedua, yang sebelumnya bernama Galaxy Fold.

Galaxy Z Flip dalam segi model lipatnya tidak sama seperti Galaxy Fold yang jika lipatannya dibuka akan berbentuk seperti tablet.

Dikutip dari GSM Arena, Galaxy Z Flip hadir dengan layar super dinamis AMOLED 6,7 inci dengan pelindung Gorilla Glass 6. Resolusi 1080 x 2636, yang menambahkan piksel lebih dari 50% lebih banyak daripada Motorola Razr. Galaxy Flip Z memiliki 1,1 super AMOLED sekunder yang ditempatkan di bagian belakang sampulnya, itu akan menimbulkan notifikasi sekilas.

Tidak seperti ponsel layar lipat yang lainnya, Galaxy Z Flip menggunakan lapisan kaca ultra tipis di bagian atas, sehingga meminimalisir terjadinya goresan.

Untuk dapur pacunya menggunakan chipset Snapdragon 855+ dengan kapsitas memori penyimpanan 8GB RAM dan 256GB ROM namun menggunakan penyimpanan UFS 3.0 terbaru.

Melihat ke bagian kamera, Galaxy Z Flip memiliki kamera utama 12MP (f/1.8), ultrawide 12MP (f/2.2). Untuk kamera selfie sensor 10MP (f/2.4). Mungkin kameranya selangkah di belakang bahkan dari keluarga Galaxy S10. Tetapi ponsel layar lipat ini dapat melakukan panggilan video atau perekaman video yang dapat diletakkan di atas meja.

Galaxy Z Flip memiliki kapasitas baterai 3.000 mAh dengan fitur fast charging 15W. Fitur lainnya satu set pengeras suara stereo yang disetel oleh AKG, pengisian nirkabel dan Android 10 dengan One UI 2.0.

Galaxy Z Flip menawarkan tiga pilihan warna yaitu Mirror Black, Mirror Purple dan Mirror Gold, dan akan tersedia mulai dari 14 Februari dengan harga 1.380 dolar atau sekitar Rp 18,9 juta lebih murah dibandingkan pendahulunya Galaxy Fold.

Related posts

Resmi Meluncur, Xiaomi Mi 10 Youth Hadir Dengan Kamera Periskop 5x

Diana Sari

Mengenal Wi-Fi 6

Diana Sari

Pada CES 2020, Samsung ungkap ponsel terbarunya Galaxy S20 dan Bloom

Diana Sari

Leave a Comment