News

*Warga Kebon Jeruk Kedoya Selatan, Protes Bansos Tidak Merata*

Pewartasatu.com – Jakarta – Salah satu warga Kebon Jeruk – Jakarta Barat bernama Tri Nugroho  melakukan protes disebabkan tidak mendapatkan berbagai bantuan sosial (bansos) dari pemerintah pusat maupun pemerintah DKI Jakarta.

Mantan Caleg Demokrat untuk wilayah DKI ini menyebut, dirinya melakukan protes bukanya tanpa sebab. Menurutnya, warga yang berada di lingkunganya tersebut beridentias DKI Jakarta.

“Banyak laporan ke saya nih, mereka itu ber-KTP DKI lho,” katanya, via seluler (21/5/2020) kepada Ketua Umum Ikatan Reporter Seluruh Indonesia (IRSI) Arse Pane.

Lebih jauh, pria yang juga berprofesi sebagai sebagai pedagang mie ayam dan bakso ini menilai, pembagian bansos terhadap warga yang terdampak pandemik Covid-19 (Corona) di wilayahnya tidak merata.

“Pengamatan saya ini bang, penyaluran Bansos DKI tidak merata,” beber Tri, menambahkan.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Ketum IRSI Arse Pane menegaskan, dengan adanya kejadian tersebut bisa mencoreng rasa keadilan sosial bagi seluruh rakyat DKI.

Selain itu, pria yang khas dengan senyum simpulnya itu menilai, masalah ini (bansos-red) bisa menjadi pemicu kecemburuan sosial bagi masyarakat.

“Apalagi yang minta untuk tidak keluar rumah itu pemerintah DKI,” terang Ir. H. Arse Pane, seraya meminta tim Jari ABW selaku timses nya Anies Baswedan segera menindaklanjuti laporan warga Kebon Jeruk tersebut.

Sekedar informasi, akibat dari mewabahnya virus Corona di negeri ini pemerintah DKI Jakarta melakukan kebijakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dengan diiringi memberikan berbagai bantuan sosial terhadap publik DKI seperti paket sembako dan lain-lain (**)

Related posts

EMPAT TUNTUTAN AKSI DAMAI DPR-RAKYAT, DITERIMA STAF MPR/ DPR RI.

ahmad

LSM Dampal Jurig & amp;RMB2P Peduli Sesama . Dalam Rangka Mengisi Kebarokahan Dibulan Muharram

ahmad

H.Slamet Efendi,SE,MM ,Laksanakan Tasyakuran

ahmad

Leave a Comment