Komunitas

WARGA MEMBANTU YATIM DAN DHUAFA MUSALA AL ADNAN GUNUNG BATU TASIK

Yatim menunggu uluran. Foto KiamNees

 

 

Bismillahirohmannirrohim

Pewartasatu.com Tasik – Kami.memohon kepada Mu Ya Allah. izin dan ridho- Mu, Ya Allah, dengan keagungan asma – Mu dan kasih sayang – Mu,Ya Allah muliakan kaum muslimin .dan.musilimat dengan.kasih sayang – Mu Ya Allah.

Sucikan Diri dan Harta mereka dengan ber- Infak, sedekah dan berzakat kepada yatim dan dhuafa dalam upaya Menggapai Fitrah-MU Ya Allah, Ya Rohman Ya Rohim

Kami pengurus Musala Al Adnan yang ber – mukim di dusun gunung batu, Desa Singo Sari, Taraju Tasikmalaya, menyelenggara kan pengajian Tafiz alqur’an dan Yasinan bagi Yatim sebanyak 16 orang dan Dhuafa 10 KK.

Dengan adanya bencana nasional, merebak virus korona yang meliputi 34 Provinsi dan sekitar 524 lebih wilayah kabupaten/kota, nampaknya kegiatan roda pemerintahan terkendala dan perekonomian warga pun lumpuh belakangan ini.

Kami mengajak para dermawan untuk mem bantu Yatim dan Dhuafa Musala Al Adnan gunung batu Taraju, menyalurkan Infak, sedekah dan zakatnya kepada 16 Yatim dan 10 Dhuafa

Dengan mengeluarkan zakat sebagai sebab adanya pertumbuhan dan perkembangan harta yang mengakibatkan pahala menjadi banyak, Sedangkan makna suci menunjuk- kan bahwa Zakat adalah mensucikan jiwa dari kejelekan, kebatilan, dan pensuci dosa-dosa. (QS. at Taubah:103)

Jenis Zakat, Yakni zakat fitrah, Zakat yang wajib atas setiap jiwa lelaki dan perempuan muslim yang dilakukan di bulan Ramadhan, dan zakat Maal atau zakat dikenakan atas Uang, Emas, Perak, Surat berharga, Pertanian, Peternakan dan Aset yang disewakan.

Pertama Zakat Penghasilan, yaitu Zakat yang dikeluarkan = Jumlah pendapatan bruto x 2,5%

Kedua Zakat Emas & Perak,sudah mencapai nisab senilai emas 85 gram, Perak 595 gram. 2,5% x Jumlah Emas/Perak yang tersimpan dalam 1 tahun.

Ketiga Zakat Perusahaan.Penghitungan zakat perusahaan dianggap sama dengan zakat perdagangan begitu juga kadar nisabnya setara dengan 85 gram emas. 2,5% x (Aset lancar – Hutang jangka Pendek)

Keempat Zakat Pertanian, Nisab 5 Wasaq = 653 kg beras, kadarnya 5% jika mengguna kan irigasi (mengeluarkan biaya) atau 10% dengan pengairan alami (tadah hujan) dan tidak mengeluarkan biaya.

Kelima Zakat Peternakan. Sapi nisabnya 30 kepala, yang dikeluarkan 1 kepala tabi’ atau tabi’ah. Kambing nisabnya 40 kepala, yang dikeluarkan 1 kepala kambing.

Para dermawan dan sahabat yang mau menyalurkan infak, sedekah dan Zakatnya dapat menyalurkan kepada Putera- Puteri Yatim dan Dhuafa Musala Al Adnan.

Rek BRI an Dedi Sukma 438201006604535, Bank Mandiri 1770007656600 Edi Prayitno dan BCA an Dessy Krirstin 5865011901.

Bagi Dermawan dan Sahabat yang menyalur kan Paket langsung kepada Bendahara Musala Al Adnan penerima ibu Hj Yayu Srirahayuningsih d /a Kampung Cikirey Cigolong Rt 27/Rw 05 desa Singasari Kecamatan Taraju, kabupaten Tasikmalaya.

Salam Ramadhan Barokah dari Musala Al Adnan gunung Batu Taraju, Tasikmalaya

K e t u a / Maman. Sekretaris / Ust I i d
Hj. Yayu Srirahayuningsih / Bendahara

Penanggung jawab

Drs H Risman Thomas, MM
NIK 01016951300

Maklumnya tanggal 22 Mei 2020 bingkisan lebaran disampaikan kepada 16 Yatim dan 10 Dhuafa, kontak Person 081311539530 n 082123110139, terima kasih.

Related posts

Sambut Hari Kartini Kelurahan Rawasari Gelar Festival

ahmad

Leave a Comment