Featured Techno

Xiaomi Resmi Merilis MIUI 12, Simak Yuk Apa Yang Baru ?

Pewartasatu.com – Bersamaan dengan peresmian smartphone Xiaomi Mi 10 Youth 5G, Xiaomi resmi meluncurkan Android custom terbaru yang dijuluki MIUI 12 berbasis Android 10, selengkapnya !

MIUI 12 ini membawa perubahan visual dengan tampilan datar yang lebih sederhana, animasi baru, dark mode yang ditingkatkan dan aplikasi kesehatan baru serta kontrol privasi yang lebih canggih.

Seperti yang dikutip dari GSMArena, Visual yang dimaksudkan Xiaomi akan ada animasi peluncuran dan penutupan aplikasi baru yang diklaim oleh Xiaomi akan lebih cepat dan lancar dari sebelumnya.

Untuk fitur dark mode 2.0 merupakan tmbahan kunci lain yang membawa peredupan wallpaper serta penyesuaian font untuk membuat teks lebih mudah dibaca dan dapat mengurangi ketegangan mata.

Tambahan visual lainnya termasuk wallpaper hidup baru yang memperbesar tampilan ruang setiap kali Anda membuka kunci ponsel.

Ada juga fungsionalitas tampilan selalu aktif yang baru dan jendela mengambang yang memungkinkan Anda menjaga pratinjau aplikasi kecil tetap terbuka di atas konten layar penuh.

Selain itu, Navigasi gerakan saat ini usung pendekatan Android stock 10 serta Xiaomi telah meningkatkan manajemen pemberitahuan dengan fitur balasan cepat.

Fitur utama lainnya pada MIUI 12 yakni manajemen priasi yang ditingkatkan di mana sekarang dapat melacak aktivitas aplikasi Anda dan akan menunjukkan kepada Anda yang spesifik yang menyalahgunakan izin.

Xiaomi juga menerapkan protokol keamanan ID virtual baru yang mencegah aplikasi mencurigakan mengakses informasi penting dari perangkat Anda.

Tidak hanya itu, Xiaomi juga telah menambahkan fitur aksebilitas baru dengan AI Calling yang berfungsi untuk mentranskipsikan panggilan dan menyarankan tanggapan selama percakapan untuk pengguna tuna rungu.

Serta Mi Health yang berfungsi untuk melacak aktivitas algoritma AI baru dan juga menawarkan pelacakan tidur tanpa perangkat tambahan, karena hanya mengharuskan Anda meletakkan ponsel di bawah bantal.

Untuk pengujian beta tertutup MIUI 12 sekarang langsung untuk pengguna China sementara build stabil yang direncanakan akan dirilis pada bulan Juni.

source GSMArena

Baca juga : Resmi Meluncur, Xiaomi Mi 10 Youth Hadir Dengan Kamera Periskop 5x
Baca juga : Harga dan Spesifikasi dari Xiaomi Mi 10 Lite

Related posts

Resmi Meluncur ! Berikut Spesifikasi Oppo A52 Usung Snapdragon 665 SoC

Diana Sari

Apple Menutup Semua Toko dan Kantor di Cina Hingga 9 Februari

Diana Sari

Foxconn mengintruksi pekerja untuk tidak kembali ke Shenzhen karena virus corona

Diana Sari

Leave a Comment