Featured Football Sepak Bola Sports

STY Bingung Harus Evaluasi Apa Usai Indonesia Pesta Lawan Brunei

Brunei Tim lemah di Grup A, Shin Bingung Harus Evaluasi apa (Dok.PSSI)

JAKARTA, Pewartasatu.com — Pesta gol 7-0 ke gawang Brunei membuat Shin Tae Yong bingung untuk mengevaluasi apa.

hal tersebut diungkapkan pelatih asal Korea Selatan itu saat jumpa pers usai pertandinganm Shin terlihat sangat kebingungan ketika berpikir disisi mana yang harus dievaluasi sebab Brunei dianggap sebagai musuh yang mempunyai kualitas jauh di bawah Indonesia.

sejak menit ke-38 Brunei terpaksa bermain dengan 10 pemain setelag Alinur Rashimy mendapat ganjaran kartu kuning kedua dari wasit.

Brunei juga tidak mampu berbuat apa-apa di sepanjang laga.

“Untuk evaluasi saya juga bingung harus bagaimana, karena lawan Brunei ini tim yang dihadapi lebih lemah dari kami, jadi bingung,” Kata Shin dalam jumpa pers setelah pertandingan.

meski begitu Shin Tae Yong mengatakan jika Finishing menjadi kendala untuk Timnas Indonesia, ia berharap jika pemain akan jauh lebih tenang mungkin gol yang dikantongi akan banyak.

“Tetapi satu hal yang perlu diperbaiki, ketika ada peluang harus mencetak gol,” ucap pelatih 53 tahun tersebut sebagaimana diterjemahkan sang interpreter, Jeong Seok Seo.

sebelumnya saat melawan Kamboja, Shin juga menyoroti lini depan skuad Garuda pasalnya banyak sekali peluang namun tidak bisa dieksekusi dengan baik oleh penyerang.

hal tersebut membuat Shin Tae Yong menurunkan skuad terbaiknya saat melawan Brunei.

Harapannya jika pemain-pemain ini bisa mendapatkan kepercayaan diri kembali dan merasakan atmosfer pertandingan sehingga tampil maksimal melawan Thailand nanti.

(**)

Leave a Comment