Shin Tae Yong Gelisah Piala Dunia U-20 Terancam gagal di Indonesia

JAKARTA, Pewartasatu.com — Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong mengaku sangat gelisah melihat potensi pembatalan Piala Dunia U-20 di Indoneisa.

“Saya sudah mendengar masalah drawing dibatalkan. Memang Saya juga gelisah dan sangat disayangkan. Tapi saya berharap Piala Dunia berjalan lancar di Indonesia, apalagi untuk kemajuan sepakbola Indonesia, itu penting,” kata Shin Tae Yong.

Gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia terancam batal usai seruan penolakan dari kalangan masyarakat yang mendesak jangan ikutsertakan Israel.

kejadian ini makin panas ketika Gubernur Bali I Wayan Koster juga menolak timnas Israel datang ke Bali. ie mengatakan jika penolakan tersebut adalah bentuk dukungan diplomatik Indonesia untuk perjuangan Palestina.

Drawing Piala Dunia U-20 2023 yang sebetulnya dijadwalkan 31 Maret itu pun terpaksa dibatalkan FIFA, spekulasi otoritas sepak bola Duni tersebut akan menganulir status tuan rumah Indonesia.

saat ini ada tiga nama negara yang mungkin bisa menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yakni Argentina, Peru dan Qatar.

jika saja Piala Dunia U-20 batal di gelar di indonesia, maka pekerjaan Shin Tae Yong selama 3 Tahun terakhir akan sia-sia ungkapnya.

“Saya sudah bekerja keras dari 2020 untuk Piala Dunia U-20. Jadi saya mau Indonesia dapat tampil di Piala Dunia U-20 nanti,” ujar Shin.

(**)

Rita Ulya: