Football Sports

JAKARTA, Pewartasatu.com — Ketua Umum PSSI Erick Thohir membalas pesan harapan pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Carak soal penyelenggaraan Piala Dunai U-20 2023.

Dalam Unggahan di media sosial pada Selasa (28/3) malam, Erick mencoba menenangkan Hokky yang sebelumnya sangat kesal dengan kejadian ini, Hokky sendiri sangat ingin tampil dan membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20.

“Hokky, selama saya masih ada, insya Allah tidak akan ada yang bisa menghancurkan mimpi kamu, mimpi saya, mimpi kita semua. Semoga lancar ikhtiar ini dan membawa hasil yang baik,” tulis Erick dalam fitur InstaStory di Instagram disertai emoji bendera Indonesia.

dalam unggahan tersebut Erick sedang memeluk Hokky di sisi lapangan.

sebelumnya Hokky merespons terkait pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah menolak Israel yang ada dalam list kontestan turnamen tersebut.

“Berjuang untuk kemerdekaan negara orang lain [Palestina], tapi kalian semua merusak impian anak-anak bangsa sendiri. Mimpi indah kawan-kawan, sampai berjumpa lagi,” tulis Hokky dalam InstaStory, Selasa (28/3).

Hokky juga mengirim pesan kepada Erick yang akan menemui FIFA di Qatar pada hari ini.

“Kita para pemain juga sudah berusaha semaksimal mungkin. Untuk berlatih dan menunjukkan bakat yang kita punya di Indonesia ini.”

“Mohon diperjuangkan semuanya pak. Kami percaya bahwa bapak bisa memperjuangkan kita! Semoga berhasil ya pak,” kata Hokky dalam sebuah rekaman video yang diunggah di Instagram PSSI.

Jika FIFA memutuskan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tidak di Indonesia alias di pindahkan, makan Timnas Indonesaia U-20 juga akan terancam karena anak asuh Shin Tae Yong hanya mendapat jatah sebagai wakil tuan rumah.

(**)

Leave a Comment