Bonek Sambut Jakmania di Surabaya Sebelum Laga Persebaya vs Persija

JAKARTA, Pewartasatu.com — Suasana perdamaian terasa di Surabaya menjelang pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta, di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (5/4)

kejadiran suporter Jakmania pendukung Persija di Surabaya langsung disambung dengan baik oleh kelompok supporter Persebaya.

sebabagi langkah mengakhiri rivalitas antara kedua kubu kelompok suporter ini, Bonek mengambil inisiatif memperlihatkan rasa terimakasih dan mengundang Jakmania untuk datang ke Surabaya.

Salah satu perwakilan Bonek Husain Ghizali mengatakan, jika aksi ini akan mengawali fans modern dengan tujuan menyatukan semua elemen suporter.

“Football for unity. Ke depan kami ingin menyatukan semua elemen suporter dan menjadi suporter yang baik, menjadi tuan rumah yang baik,” kata Husain yang karib disapa Cak Conk ini.

Cak Conk menenkankan jika rivalitas hanyalah sebatas 90 menit. sisanya tidak ada permusuhan antara Bonek dan Jakmania.

ia juga berharap jika Jak Mania dan Bonek bisa kembali satu tribun di Stadion.

“Kami enggak ada permusuhan. Rivalitas hanya 90 menit. Dan rivalitas itu, rivalitas yang sehat,” ujarnya.

sementara itu, salah satu Perwakilan Jak Mania Jefry Ardiansyah menyampaikan terimakasih kepada kordinasi Bonek dan Pihak kepolisian, menurutnya ini moment perdamaian ini akan berjalan dengan baik dan merupakan momentum yang baik untuk kedua suporter.

“Ini lho kami berkomunikasi sesama suporter tanpa campur tangan apapun. Biar suporter ini yang menjalin hubungan dengan caranya sendiri,” kata Ngangak.

Inisiatif ini adalah menyambut Jakmania di Surabaya diharapkan dapat menjadi contih bagi suporter sepak bila di Indonesia untuk menunjukan rasa hormat dan menghargai antar-kelompok suporter.

(**)

Rita Ulya: