Featured Football Sepak Bola Sports

Real Madrid Juara Liga Champions 2022

JAKARTA, Pewartasatu.com — Real Madrid menjadi juara liga Champions 2022 usai mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 di Stade De France, Paris, Minggu (29/5).

Liverpool sejatinya sangat mendominasi permainan di babak pertama Liverpool mampu menghasilkan lima on target ke gawang Courtois, dua diantaranya adalah peluang emas tapi mampu digagalkan oleh kiper Real Madrid yang tampil sangat bagus di pertandingan itu.

Madrid yang bermain dengan cara menyerang secara spontan mampu membuat pertahanan dari Liverpool kewalahan, Karim Benzema berhasil menembus pertahanan dan sukses membobol gawang Liverpool pada menit ke 42.

Akan tetapi gol tersebut di anulir oleh wasit, Benzema dinyatakan offside saat ia menerima bola untuk kedua kalinya di depan gawang.

Memasuki babak kedua kedua tim tampil lebih agresif. Permainan cepat yang dilakukan kedua tim membuat tontonnan yang sangat menarik.

Gol yang dinanti akhirnya pecah pada menit ke 59 berkat aksi Vinicus Junior. Pemain sayap Brasil itu berhasil menyelinap dari belakang pertahanan Trent Alexander dan menyambut umpan silang mendatar Federico Valverde.

Goal Vinicus Junior

Courtois Kiper Real Madrid menjadi pahlawan sesungguhnya beberapa kali ia selalu digempur habis habisan oleh Liverpool, di menit ke 64 Salah berhasil melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah tapi lagi lagi mampu di tahan oleh Courtois.

Pada menit ke 80 Courtois lagi-lagi menggagalkan peluang Diego Jota. Selang tiga menit kemudian berhasil mengagalkan peluang emas yang didapat Salah.

Real madrid juga hampi menambah Gol pada masa perpanjangan waktu di menit ke 91, Doni Celaballos berhadapat satu lawan satu dengan Alisson Becker namun bola berhasil di rebut oleh bek lawan.

Laga berakhir dengan keunggulan Madrid 1-0, trofi ini merupakan trofi ke 14 bagi Los Blancos sekaligus mempertegas dominasi mereka di kompetisi Eropa.(**)

Leave a Comment