Featured Football Sepak Bola Sports

Shin Tae-yong Kecewa Indonesia U-19 Tidak Bisa Kalahkan Thailand

JAKARTA, Pewartasatu.com — Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong mengatakan dirinya sangat kecewa ketika anak-anaknya gagal menang usai melawan Timnas Thailand di laga Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Rabu (6/2).

Shin Tae yong menggungkapkan kesedihannya usai pertandingan tersebut karena merasa belum sempurna merebut kemenangan saat melawan Thailand, ia juga sangat meyangkan tidak mengantongi kemenangan melwan Thailand di Indonesia.

“Untuk komentar laga hari ini sangat disayangkan. Di babak pertama kami sudah berjuang keras. Ada banyak fans yang datang tapi tidak bisa dipuaskan,” kata Shin Tae Yong.

Ia juga sedikit menginformasikan kenapa Garuda Muda atau Timnas Indonesia Lainnya masih kewalahan melawan Thailand.

“Perhatikan saja kualitas Liga Thailand dan Indonesia lalu lihat bagaimana mereka membina pemain muda. Kalau ada anggapan ganti pelatih bisa menang lawan Thailand itu salah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan tentang bagaimana sejarah Timnas Korea bisa mengalahkan Jerman pada tahun 2018 lalu di Piala Dunia dan mendorong semangat Timnas Indonesia untuk tak mau kalah dari Timnas Korea.

“Korea bisa mengalahkan Jerman saja itu butuh 10 tahun. Indonesia baru dihantam pandemi, tolong beri dukungan untuk Indonesia agar bisa terus maksimal,” ucapnya.

Pada saat ini Indonesia berada di peringkat empat diklasemen Grup A dan mengantongi 5 poin sementara.

Nantinya Timnas Indonesia U-19 akan bertemu Filipina di laga berikutnya pada Jumat (8/7).(**)

Leave a Comment