Featured Football Sepak Bola Sports

Malaysia Juara Setelah Kalahkan Laos di Piala AFF U-19 2022

JAKARTA, Pewartasatu.com — Malaysia U-19 menjadi juara di ajang Piala AFF U-19 2022 setelah berhasil mengalahkan Laos U-19 pada pertandingan final.

Malaysia berhasil menekuk Laos dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Jumat (15/7) malam hari.

Tempo permainan yang terjadi dilapangan cukup keras beberapa kartu kuning dari kantong wasit sering keluar, basahnya lapangan juga menjadi kendala bagi kedua negara untung mempertahankan bola.

Kedua tim saling menyerang dari awal pertandingan, Malaysia yang mendapat gol pada menit ke 13 lewat serangan balik yang berhasil dimanfaatkan Muhammad Faiz, gol yang tercipta juga terjadi karena Aliff nerhasil memberi umpan di depan gawang yang langsung di sambut dengan baik oleh Muhammad Faiz dengan kaki kirinya.

Laos yang mendapat peluang di menit ke 23 masih mampu di amankan oleh kiper Malaysia.

Bebera[a serangan jual beli sering dilakukan oleh kedua tim tapi hanya satu gol yang mewarnai pertandingan pada babak pertama.

Babak kedua Malaysia bermain sangat hati hati karena sudah mendapat angka Malaysia lebih memilih untuk mempertahankan alur bola.

Di menit ke 70 Laos berhasil mengkoyak pertahan Malaysia lewat umpan-umpan silang, namun kiper Malaysia yang tampil dengan baik mampu mempertahankan gawangnya dengan memotong alur bola yang dimainkan Laos.

Gol pun terjadi pada menit ke 76 ketika Malaysia Kembali menyerang ketika Muhammad Faiz berhasil mengirim umpan yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Aliff yang membuat Malaysia menambah angka 2-0 atas Laos.

Dengan begitu Malaysia menjadi sang juara di Piala AFF U-19 2022, ini adalah juara kedua kalinya untuk Malaysia di ajang AFF U-19 yang sebelumnya pernah menjuarai di tahun 2018.(**)

Leave a Comment