Featured Football Sepak Bola Sports

Persija Ajukan 3 Stadion Jadi Markas di Liga 1

JAKARTA, Pewartasatu.com — Persija mengajukan tiga Stadion untuk menjadi markas di Liga 1 2022/2023

Tim dengan julukan Macan Kemayoran itu akan berkandang di Stadion Glora Bung Karno, Patriot Chandrabhaga dan Jakarta International Stadium, ketiga Stadion tersebut akan menjadi rumah bagi Persija secara bergilir dalam mengarungi Liga 1 musim depan.

Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru mengatakan bila ketiga stadion tersebut sudah diverifikasi, dan sudah dinyatakan memenuhi syarat untuk pertandingan Liga 1.

“Persija mengajukan tiga stadion. Untuk bagaimana pembagiannya, pertandingan apa main di mana, nanti Persija yang akan mengumumkan. Ini kan juga terkait dengan proses perizinan dari pelaksana pertandingan klub,” kata Lukita

Tetapi hinga akhir 2022 Persija tidak bisa memakai Stadion Glora Bung Karno karena Stadion yang berletak di Senayan itu masih dalam perawatan rumput lapangan.

Dan Stadion baru di Jakarta yakni JIS juga belum bisa digunakan, pasalnya proses pembangunan stadion itu belum lepas, masih belum ada serah terima dari Jakpri ke Pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Dengan begitu Persija akan berkandang di Bekasi di awal pembukaan Liga 1.

Sedangkan Persib akan menggunakan dua Stadion yakni Glora Bandung Lautan Api dan Si Jalak Harupat yang akan menjadi alternatif.(**)

Leave a Comment