Featured Football Sepak Bola Sports

Profil Muhammad Kafiatur, Satu-Satunya Pencipta Gol di Final Piala AFF U-16 2022

JAKARTA, Pewartasatu.com — Muhammad Kafiatur Rizky baru saja mencuri perhatian ketika ia  menjadi satu-satunya pencetak gol di laga final antara Indonesia melawan Vietnam di Piala AFF U-16 2022, yang di adakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (12/8)

Kafiatur Rizky adalah gelandang yang dimiliki Indonesia U-16, satu gol yang ia hantarkan ke gawang Vietnam dan membawa tim garuda menjadi juara, ia sudah mencetak 3 gol di Piala AFF U-16, Kafiatur Rizky sangat subur walaupun berposisinya sebagai gelandang.

Kafiatur sendiri adalah pemain dari dari Borneo FC, ia mencetak Namanya di papan skor ketika Indonesia berhadapan dengan Singapura, Indonesia membungkus kemenangan 9-0 dan Kafiatur Rizki mencetak dua gol kala itu.

Sedangkan gol ketiganya ia ciptakan di partai final Indonesia melawan Vietnam, dirinya menjadi satu-satunya orang yang mencetak gol di laga tersebut, gol yang terjadi ketika ia berhasil mengecoh pemain Vietnam dan meluncurkan tendangan yang keras ke arah pojok kiri gawang yang tidak bisa di bencung oleh penjaga gawang Vietnam.

Kafiatur yang datang dari tim usia muda Borneo FC sangan mensyukuri bisa berada di skuad U-16 yang baru saja mendapat juara piala AFF U-16 2022.

“Alhamdulillah bisa masuk tim ini. Alhamdulillah sekali sejak pertandingan pertama sampai final ini saya dipercaya di tim utama,” ujar Kafiatur usai laga.(**)

Leave a Comment