Featured nasional

Presiden Jokowi Beri Bantuan Modal Pedagang Pasar Doyo, Jayapura

Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana saat berada di Pasar Doyo, Kabupaten Jayapura, Rabu (31/8). Foto: papua.go.id

JAYAPURA. Pewartasatu.com – Presiden Jokowi memberi bantuan modal usaha kepada para pedagang tradisional di Doyo, Kabupaten Jayapura, dalam kunjungan kerjanya ke Bumi Cenderawasih, Rabu (31/8/2022) pagi. Bantuan modal usaha dan sembako diterima perwakilan pedagang.

Kedatangan Presiden dan rombongan langsung disambut sorak sorai para mama mama Papua yang berjualan sayur mayur, dan juga kerajinan tangan secara lesehan di tanah. Sebagian juga tampak menempati lapak yang dibangun seadanya oleh pemerintah Kampung setempat.

Sembari menyapa para pedagang mama mama Papua yang berjualan di bawah terik matahari, Presiden Jokowi juga memborong sayuran dan buah buahan.

Kunjungan Presiden di pasar tradisional Doyo Baru hanya berlangsung 20 menit, selanjutnya Presiden dan rombongan bergerak menuju Rumah Sehat yang baru dibangun oleh Kementerian Sosial untuk korban banjir bandang 2019.

Salah seorang pedagang, Lepina Wenda mengaku sangat senang dan bangga dikunjungi oleh orang nomor satu di republik ini.

“Terima kasih pak Jokowi sudah perhatikan kami orang Papua, semoga Tuhan memberkati selamanya,” ucap Lepina yang berjualan buah buahan. Ia semakin senang karena jualannya langsung diborong Presiden.

Rasa senang juga diungkapkan, Orpa Arwom yang mengaku ini momen takkan terlupakan dalam hidupnya, karena untuk pertama kalinya bertemu langsung dengan Presiden RI.

Orpa berharap, kedatangan Jokowi yang melihat langsung kondisi mereka bisa membantu agar dibangunkan tempat jualan yang layak.

“Kami berterima kasih dan senang sekali, bapak Jokowi dan ibu bisa kunjungi kami. Kami harap, setelah melihat kondisi kami berjualan ini, ke depan Presiden bisa bantu kami, agar dapat tempat yang aman, nyaman berjualan tidak terkena panas dan hujan,” ucapnya. **

Leave a Comment