Featured Football Sepak Bola Sports

Ketiga Wasit Pemimpin Jalannya Pertandingan Persib Rans Disanksi

JAKARTA, Pewartasatu.com — Ketiga wasit yang memimpin pertandingan Persib Bandung melawan Rans Nusantara FC David Son Sansube disanksi tidak boleh memimpin jalannya pertandingan di liga 1 hingga delapan minggu kedepan.

Pertandingan tersebut Persib berhasil mendapatkan kemenangan 2-1 atas Rans, namun gol terakhir dari Maung Bandung yang dicetak oleh Ciro Alves di menit ke-45 dalam analisis komite wasit dianggap tidak tepat.

Komite Wasit mulai menilai jika wasit tengah, hakim garis dan wasit belakang gawang, lalai dalam menerapkan law of the game (LOTG)

Ketiga wasit yang memimpin jalannya pertandingan tersebut yakni David, Ruslan dan Arif disanksi dengan berbeda-beda, David baru boleh memimpin jalanya pertandingan hingga pekan ke 17 nantinya, sedangkan Ruslan hanya dihukum hingga pekan ke-12 saja.

Lainya adalah Dwi Susilo yang terjerat saat memimpin jalanya pertandingan Persis melawan Madura United pada 23 Agustus, iya melakukan kesalah tidak menerapkan pasal ke 12 yakni pemain melangar dari belakang namun tidak mendaptkan pelanggaran atau kartu.

Hingga saat ini sudah ada 24 wasit termasuk hakim garis dan AAR yang sudah mendapat sanksi dari Komite Wasit. Ini adalah terobosan baru PSSI, yang mulai terbuka untuk publik prihal sanksi kepada wasit. (**)

Leave a Comment