Featured Football Sepak Bola Sports

Shin Tae-yong Masih Belum Puas Meski Menang 4-0 Dari Timor Leste

JAKARTA, Pewartasatu.com — Dibalik Euphorianya Indonesia U-20 berhasil menang di laga perdananya melawan Timor Leste, sang pelatih Shin Tae Yong justru menilai jika masih ada kekurangan di skuad Garuda Nusantara.

Pertandingan yang digelar di Stadion Glora Bung Tomo berhasil dimenangkan Indonesia dengan skor 4-0 atas Timor Leste, Pada Rabu (14.9) Malam WIB.

Shin tidak lupa untuk menyenangkan anak-anak asuhnya untuk mengucapkan selamat untuk kemenangan malam itu.

“Selamat pada pemain. Walau permainan pertama sudah bekerja keras dan baik,” kata Shin Tae Yong usai pertandingan.

Namun, Juru Taktik asal Korea itu menyebutkan jika masih ada beberapa hal yang harus segera diperbaiki Timnas Indonesia untuk menjalani pertandingan selanjutnya.

“Tetapi ada beberapa hal yang masih kurang. Ada beberapa tapi tetap baik,” ucapnya.

Nantinya Indonesia U-20 akan bertanding melawan Hongkong pada Jumat (16/9), Shin Tae Yong mengaku akan meracik hal yang berbeda termasuk menghindari duel udara didepan gawang.

“Sepak bola pakai formasi dasar tapi tiap gerakan bakal berubah dan pemain harus bisa ikut instruksi sebaik mungkin. Lawan Hong Kong bakal susah, kami siapkan dengan taktik mencetak gol dengan bola bawah,” ucapnya.

Shin Tae Yong Bersama dengan jejaran pelatih yang membantunya bertekad untuk mempersiapkan Timnas Indonesia sebaik mungkin, ia juga berambisi akan menghantarkan Indonesia menjuarai klasemen Grup F dan meloloskan Indonesia ke putaran final Piala Asiia 2023.

“Pastinya Indonesia bakal bersaing peringkat satu siapa dengan Vietnam,” ia menuturkan.

Kemenangan Indonesia melawan Timor Leste membawanya berada di posisi kedua klasemen, hanya berbeda selisih gol dari Vietnam yang berada di posisi pertama usai mengalahkan Hongkong 5-1.(**)

Leave a Comment