Featured Football Sepak Bola Sports

Bonek Galang Dana Untuk Perbaiki Stadion Glora Delta Sidoarjo

JAKARTA, Pewartasatu.com — Bonek melakukan penggalangan dana untuk memperbaiki kerusakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) usai kerusuhan yang terjadi setelah Persebaya kalah oleh Rans FC pada Kamis (15/9) lalu.

Husain Ghizali selaku perwakilan Green Nord mengatakan jika penggalangan dana tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dari Supporter Persebaya yang melakukan Insiden itu.

“Sidoarjo adalah rumah kami juga, jadi kami merasa bersalah kalau merusak rumah kami sendiri, jadi kami bertanggung jawab, kami akan memperbaikinya bersama dengan cara donasi,” kata Husain yang akrab disapa Cak Conk. Dikutip dari CNN Indonesia.

Cak Conk sebagai perwakilan ia mengatakan jika kejadian saat itu adalah kesalahan Bonek itu sendiri.

“Ini kesalahan dari kami, kami akui kesalahan dari kami. Walaupun tidak semua Bonek melakukan, tapi bagaimana pun itu Bonek yang melakukan, enggak usah ditutup-tutupi,” ucapnya.

Ia pun melanjutkannya dengan memohon maaf kepada supporter yang mendiami Sidoarjo yang biasa dikenal sebagai Delta Mania dan juga ia juga memohon maaf kepada Pemkab Sidoarjo atas kejadian memilukan tersebut.

“Kami merasa tidak nyaman kepada warga Sidoarjo, Delta Mania dan Pemkabnya juga. Kami mohon maaf, kami berusaha akan bertanggung jawab,” kata dia.

“Kami mohon maaf tidak bisa mengendalikan teman-teman, tidak bisa mencegah teman-teman masuk lapangan dan akhirnya banyak kerusakan yang terjadi di GDS,” lanjut Cak Conk.

Kini Bonek sudah membuka Donasi sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kejadian tersebut, dalam dua jam terakhir Bonek sudah mengumpulkan sekitar lima juta.

“Dibuka per hari ini sudah masuk Rp5 juta hanya sekitar dua jam. Sampai hari Kamis, secepatnya kami serahkan ke pihak terkait. Kalau tadi Pemkab bilang kisaran Rp100 juta kami berusaha akan menargetkan itu,” ucapnya.

Ia pun mengajak Supporter Persebaya yang lain untuk ikut serta membantu menyisihkan uang untuk memperbaiki sarana di Stadion Glora Delta Sidoarjo di Akun Instagram official Green Nord.

“Untuk dulur-dulur semua, aksi [donasi] ini kita lakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban, ayo kita lakukan secara ikhlas, ayo kita bantu, saling gotong royong, membantu Pemkab Sidoarjo memperbaiki fasilitas ini, bagaimanapun Bonek yang melakukan [perusakan] ini,” ucapnya. (**)

Leave a Comment