Aktual Entertaiment Hiburan Selebritas

Meninggal, Pemeran Rubeus Hagrid di film “Harry Potter”

Robbie Coltrane pemeran Hagrid di film Harry Potter. [Instagram/@robbiecoltraneactor]


JAKARTA, Pewartasatu.com – Harry Potter dikenal sebagai film seri berdasarkan novel eponim oleh J. K. Rowling. Serial ini diproduksi dan didistribusikan oleh Warner Bros.

Pictures dan terdiri dari delapan film fantasi, dimulai dengan “Harry Potter and the Philosopher’s Stone” dan memuncak dengan “Harry Potter and the Deathly Hallows” – Bagian 2.

Kini, kabar duka menyelimuti dunia film Harry Potter. Hal ini karena Robbie Coltrane, pemeran Rubeus Hagrid di film “Harry Potter” meninggal dunia.

Aktor yang juga hits di film “James Bond” itu meninggal di rumah sakit dekat rumahnya kawasan Larbert, Skotlandia pada Jumat (14/10/2022) waktu setempat.

Lebih lanjut, kondisi kesehatan Robbie Coltraine memburuk sejak dua tahun terakhir. Namun apa penyebab Robbie Coltrane, agensinya tidak membeberkan secara detail.

Belinda Wright, teman sekaligus agensi dari Robbie Coltraine menyebut sang aktor memiliki bakat yang unik.

“Dia mungkin akan diingat selama beberapa dekade mendatang sebagai Hadrid di film Harry Potter,” ujar Belinda Wright, dikutip Pewartasatu.com dari Suara.com, pada Sabtu (15/10/2022).

Untuk diketahui, karier Robbie Coltraine mulai melesat bukan hanya di televisi, tapi juga film. Sebut saja dalam franchise James Bond: Golden Eye (1995) dan The World is Not Enough (1999).

Sosok Robbie Coltrane kemudian menjadi fenomenal setelah memerankan tokoh ikonik sebagai Hagrid di film “Harry Potter”, 2001 hingga 2011. ***

Leave a Comment