Featured Football Sepak Bola Sports

Jurgen Klopp: Andai Saja Pep Melakukan Cuti Panjang

JAKARTA, Pewartasatu.com — Jelang Pertemuan antara Liverpool melawan Manchester City di Anfield, Minggu (16/10), Jurgen Kloop pelatih dari Liverpool menanggapi rumor Pep Guardiola akan meninggalkan Man City akhir musim ini dengan gurauan.

Rumor Pep Guardiola akan berhenti melatih Man City akhir musim ini dan vakum selama beberapa tahun kedepan dari dunia sepak bola tiba-tiba muncul jelang Liverpool vs Man City.

Ketika mendapat pertayaan seperti itu , Jurgen Klopp menjawabnya dengan gurauan, ia berharap jika Guardiola benar-benar pergi dai Manchester City agar kesempatan Liverpool juara Liga Inggris lebih tinggi.

“Siapa yang bilang? Saya tidak tahu itu. Saya lebih suka Pep melakukan cuti panjang selama empat tahun atau sesuatu. 100 persen. Itu tidak akan lebih mudah, tetapi setidaknya persaingan sedikit lebih terbuka,” ujar Klopp.

“Sebenarnya solusi yang saya pilih adalah dia memiliki cuti panjang selama empat tahun terakhir. Sejujurnya, itu lelucon,” ucap Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

Klopp juga menambahkan jika Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia saat ini. Tidak ada sedikitpun malu untuk Klopp mengatakan itu.

“Dia mengatakan kepada saya kalau kami tidak melatih lagi, kami akan duduk bersama dan minum segelas anggur. Tapi kita tetap bisa melakukannya ketika saya tetap melatih dan ketika dia pergi, saya akan mengunjunginya. Kami bisa bicara seperti itu, tidak masalah,” ucap Klopp.

“Apa yang dilakukan Pep benar-benar luar biasa. Cara dia bermain, dia sangat ingin menang. Setiap pertandingan sangat penting. Saya sudah mengatakannya, dan tidak tahu seberapa sering saya harus mengatakannya, dia adalah pelatih terbaik di dunia dan dia membuktikannya sepanjang waktu,” tutur Klopp.

Sebelumnya Liverpool dan Manchester City mendominasi Liga Inggris di musim terakhir, namun pada musim ini Liverpool sedang terpuruk di papan klasemen.

Tetapi hal tersebut tidak serupa dengan Manchester Citu yang kini makin perkasa dengan penyerang anyar mereka Erling Haaland yang sudah menjadi top skor semertara di Liga Inggris dengan Raihan 15 gol. Manchester City berada diposisi dua klasemen.(**)

Leave a Comment