Aktual Entertaiment Hiburan Selebritas

Hafiz Fatur, Adik Pesinetron Irwansyah Masuk DPO Kasus Dugaan Korupsi

Potret Irwansyah bersama sang istri, Zaskia Sungkar.  (Foto: @irwansyah_15/ Instagram) 


JAKARTA, Pewartasatu.com – Nama Irwansyah tak asing lagi bagi dunia pertelevisian, pasalnya ia seringkali memerankan beberapa sinetron hingga FTV. Irwansyah juga dikenal sebagai suami dari artis Zaskia Sungkar.

Kini, ada kabar kurang mengenakkan menimpa Irwansyah. Hafiz Fatur, adik Irwansyah saat ini telah masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) atas kasus korupsi.

Bahkan Irwansyah juga menjadi korban sang adik hingga miliaran rupiah. Ia pun telah melaporkan kasus tersebut ke Polres Jakarta Selatan pada awal tahun 2022.

Muhammad Zakir Rasyidin selaku kuasa hukum Irwansyah dan Zaskia Sungkar pun menjelaskan kronologi penipuan yang dilakukan oleh Hafiz Fatur.

“Saudara Irwan melaporkan Hafiz Fatur di Polres Jakarta Selatan. Pelaporan ini berkaitan adanya dugaan pemalsuan tanda tangan. Klien kami kaget saat ada bank yang mengirimkan surat tagihan ke rumahnya,” ungkap Zakir Rasyidin, pengacara Irwansyah dalam konferensi pers di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (3/1/2022).

“Irwan sudah tidak bayar cicilan terkait adanya peminjaman uang di bank itu. Irwan kaget gimana saya bisa ditagih padahal tidak pernah kredit,” lanjutnya.

Atas kejadian itu, Irwansyah ditagih kredit oleh pihak bank sebesar Rp 2 miliar. Bahkan rrumh milik Irwansyah telah disita oleh pihak bank.

“Ya intinya dari platform kreditnya itu hampir sekitar Rp 2 miliar. Ini yang kita laporkan. Karena ini berkaitan dengan hak orang lain. Kalau tiba-tiba kemudian rumah disita tanpa sepengetahuan orangnya terkait pinjaman itu kan tidak pas juga. Makanya kita laporkan dan kita adukan,” terang Zakir.

Selain rumah yang disita, Irwansyah dan Zaskia Sungkar harus merelakan 4 unit rumah dan 1 mobil miliknya. Irwansyah disebut mengalami kerugian hingga Rp 5 miliar.

“Ada satu mobil. Jadi, kurang lebih sekitar 4 unit rumah dan satu mobil. Total-total kerugiannya itu sekitar Rp 5 miliar,” pungkas Zakir, seperti dikutip Pewartasatu.com dari Insertlive, Minggu (23/10/2022). ***

Leave a Comment