Featured Football Sepak Bola Sports

Persis Kirim Surat ke PSSI Tuntut Waktu Kongres Luar Biasa dalam Waktu 30 Hari

JAKARTA, Pewartasatu.com — Persis Solo mengirim surat ke PSSI yang bertujuan untuk menuntut Kongres Luar Biasa (KLB) dalam jangka waktu 30 hari.

Sebelumnya Persis telah menyatakan jika akan menyurat ke PSSI dan operator Liga 1 PT LIB sebagai skipa menindak lanjuti Tragedi Kanjuruhan.

Dikutip dari situs resmi Persis, Persis langsung menyurati Ketua Umum PSSI Mochamada Iriawan pada Selasa (25/10).

Didalamnya tertulis Persis menganggap jika federasi dan operator liga belum memenuhi tanggung jawab.

“Sebagai bentuk pertanggungjawaban, PERSIS meminta kepada PSSI untuk melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) selambat-lambatnya 30 hari setelah surat ini dikirim,” tulis surat resmi Persis tersebut.

Selain itu, Persis juga menuliskan enam poin tuntutan yang dibahas dalam KLB PSSI, antara lain prihal usut tuntas Tragedi Kanjuruhan, refor,masi di tubuh Komite Eksekutif PSSI, Pergantian direktur PT LIB, amandemen Statuta PSSI, DAM TUNTUTAN KEPADA Asosiaso Provinsi.

Lebih lanjut Persis berharap jika ada perubahan sepak bola ditanah air setelah mengirim surat resmi dan pernyataan sikap tersebut.

“Besar harapan Persis agar KLB ini bisa terlaksana, karena sebagai salah satu klub yang menginisiasi terbentuknya federasi, kami punya tanggung jawab moral untuk tetap membawa PSSI pada keberpihakan publik,” tutup keterangan resmi Persis.(**)

Leave a Comment