Featured Football Sepak Bola Sports

Gol Pertama Tendangan Bebas di Piala Dunia 2022, Sabiri Permalukan Courtois

JAKARTA, Pewartasatu.com — Abdelhamid Sabiri jadi bintang Maroko usai mencetak gol lewat sudut sempit di gawang Thibaut Courtois di Piala Dunia 2022.

Sabiri tidak menjadi Stater saat pertandingan dimulai, ia masuk ke lapangan saat babak kedua dimenit 68, setelah lima menit ia main, Maroko mendapat tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Belgia.

Sabiri maju untuk menjadi eksekutor bola mati, melihat dari posisi tersebut lebih ideal memberi umpan ke mulut gawang, namun otak dari Sabiri memutuskan untuk melepaskan tendangan langsung ke arah gawang, Courtois blunder saat dirinya tengah bersiap untuk memotong aliran bola jika bola sebagai umpan. namun ternyata bola justru mengarah ke gawang.

Hal tersebut tidak terbaca oleh Courtouis ketika dirinya salah menebak arah bola, bola meluncur ke dalam gawang Courtois yang lambat untuj bereaksi hingga akhirnya bola masuk kejaring gawang. Tendangan Sabiri menjadi gol untuk Maroko.

Gol pertama ini mejadi sebuah gambaran ketika Courtois tidak belajar dari momen yang terjadi babak pertama. Saat itu Courtois juga tida sigap dalam menghalau aliran bola tendangan bebas dari Hakim Ziyech.

Namun pada saat itu gol Ziyech dianulir oleh wasit yang melihat dari VAR jika Romain Saiss sudah berada di posisi Offside dan mengganggu pandangan dari Courtois.

Setelah gol pembuka dari Sabiri Maroko berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat Zakaria Aboukhlal dimasa Injury Time.

Gol Sabiri adalah gol pertama di Piala Dunia 2022 yang berasal dari Tendangan Bebas.(**)

Leave a Comment