Featured Football Sepak Bola Sports

Qatar 2022 : Bounou Bawa Maroko Menang Adu Pinalti Lawan Spanyol

JAKARTA, Pewartasatu.com — Maroko berhasil mengalahkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 lewat adu pinalti di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa (6/12).

Laga berlangsung dengan membosankan dimenit 90 laga itu sangat minim dengan peluang untuk kedua tim, kedua tim hanya mampu melakukan masing-masing satu shot on target sepanjang 90 menit.

Skor bertahan 0-0 hingga 90 menit, memasuki babak tambaham hanya ada satu peluang yang tercipta dimenit ke-104 Walid Cheddira pemain Maroko yang berhadapan dengan kiper Spanyol Unai Simon,.

Namun aksi Simon bisa melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok tendangan Cheddira menggunakan kaki kanan.

Spanyol tampil menekan ketika waktu memasuki menit 10 Spanyol menyerang dari kiri hingga kekanan namun tidak ada satupun peluang emas yang tercipta bisa menghasilkan gol, kesolidan dari pemain Maroko juga patut di acungi jempol, Maroko berhasil bertahan dari gempuran Spanyol dan berharap serangan balik cepat, namun hingga wasit meniup peluit Panjang kedua tim terpaksa harus adu pinalti.

Sebanyak tida penendang Spanyol, Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets ketiganya gagal mengeksekusi pinalti, satu pinalti kena mistar gawang dua pinalti bisa diamankan oleh Bounou kiper Maroko.

Sementara Maroko hanya satu kali gagal dan berhasil mencetak 3 gol di gawang Spanyol.

Kememenangan tersebut membuat Spanyol harus pulang lebih dulu dan Maroko melaju ke babak selanjutnya.

Maroko:

Abdelhamid Sabiri (Gol)
Hakim Ziyech (Gol)
Badr Benoun (Gagal)
Achraf Hakimi (Gol)

Spanyol:

Pablo Sarabia (Gagal)
Carlos Soler (Gagal)
Sergio Busquets (Gagal)

(**)

Leave a Comment