Featured Papua Membangun

Pj.Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad Disambut Tarian Adat

Kantor Sementara Gubernur Papua Barat Daya di lingkungan Pemerintah Kota Sorong//Foto:iNews/antara

SORONG. Pewartasatu.com – Mantan Asisten Sekda Papua,  Muhammad Musa’ad yang belum lama ini dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menjadi Penjabat Gubernur Papua Barat Daya tiba di Kota Sorong, Jumat (16/12/2022).

Kedatangannya disambut Pj Wali Kota Sorong George Yarangga serta masyarakat dengan tarian adat Suku Moi, pribumi wilayah Sorong.​​​​​​

George Yarangga mengatakan, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada M Musa’ad sebagai Pj Gubernur Papua Barat Daya.

“Masyarakat menyambut baik kehadiran Penjabat Gubernur serta Sekda yang ditugaskan Menteri Dalam Negeri untuk meletakkan dasar roda pemerintahan dan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat di provinsi baru, Papua Barat Daya,” ujar George Yarangga.

Provinsi Papua Barat Daya memiliki enam wilayah, yakni Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Maybrat, Tambrauw dan Raja Ampat.
Provinsi baru ini memiliki 14 organisasi perangkat daerah (OPD) guna menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan publik terhadap masyarakat.**

Sumber: papua.inews.id

 

Leave a Comment