Featured Football Sepak Bola Sports

Liga 2 2022/2023 Resmi Dihentikan

Liga 2 resmi dihentikan PSSI (dok.PSSI)

JAKARTA, Pewartasatu.com — PSSI resmi menghentikan gelaran Liga 2 2022/2023 lewat rapat Komite Eksekutid (Exco) PSSI di GBK Arena pada Kmais (12/1) Sore.

Yunus Nusi Sekertaris Jendral PSSI mengatakan jika seluruh anggota Exco hadir dalam pertemuan tersebut, termasuk Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang akan langsung memimpin pertemuan tersebut.

turut dihadirkan juga oleh perwakilan PT Liga Indonesia Baru yakni Sudjarno selaku Direktur Operasional. seperti yang kita tahu PT LIB adalah operatir kompetisi profesional Indonesia yang menaunfgi Liga 1 dan Liga 2.

“Rapat Komite Eksekutif PSSI memutuskan untuk menghentikan kelanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. Kepastian itu diambil sesuai rapat yang berlangsung di kantor PSSI,” kata Yunus.

ada tiga alasan mengapa Liga 2 pada musim ini diberhentikan, Yunus mengatakan adanya permintaan dari Mayoritas klub Liga 2 untuk menghentikan liga, hanya saja tidak disebutkan berapa klub yang mengajukan hal ini.

yang kedua alasan pemberhentian ini karena sesuai dengan rekomendasi tim Transformasi Sepak Bola Indonesia seusai Tragedi Kanjuruhan, lebih lanjut tim ini juga menyebut jika Sarana dan Prasaran klub Liga 2 belum memenuhi syarat yang harus ditetapkan.

yang terakhir adalah Peraturan Polisi nomor 10 tahun 2022, dalam Peraturan Polisi itu disebutkan jika periode perizinan kompetisi maksimal 14 hari haru sebelum waktu pertandingan.

selepas membacakan gasil rapat Exco, Yunus enggan memberikan sesi tanyta jawab terkait hal tersebut, ia menegaskan hanya bisa membacakan keputusan tersebut sehingga tidak bisa memberikan keterangan lanjutan.

“Saya hanya membacakan hasil pertemuan Exco PSSI. Jadi saya tidak bisa memberikan sesi tanya jawab. Itu yang bisa saya sampaikan. Terima kasih,” kata Yunus di lobi GBK Arena.

Leave a Comment