Featured Football Sepak Bola Sports

Timnas Thailand Diguyur Bonus Usai Juara Piala AFF 2022

JAKARTA, Pewartasatu.com —Tak hanya angkat trofi dan mendapat medali emas, pemain-pemain Timnas Thailand mendapat suntikan bonus usai menjuarai Piala AFF 2022.

Meski demikian, ini bukanlah hal pertama kalinya, tim manajer tetap memberikan bonys untuk menjaga asa semangat sang juara untuk para pemainnya.

dilansir dari Siam Sport, Manaje Nualphan Lamsam memberikan uang sebesar 20 juta baht yang setara dengan Rp9,1 Miliar.

Jumlah terbagi dari berbagai bonus, 5 juta baht (Rp2,2 miliar) yang merupakan ganjaran setelah lolos dari fase grup, serta 5 juta bhat (Rp2,2 miliar) disaat mengalahkan Malaysia disemifinal.

dan 10 Juta Baht (Rp.4,5 Miliar) setelah menaklukan Vietnam di laga Final.

Bonus juga diberikan kepada Ketua Umum Federasi Sepak Bola Thailand Somyot Poompanmoung, sosok yang sebelumnya sempat terancam akan dilengserkan jika Thailand gagal menjadi sang juara Piala AFF.

tambahan 10 juta baht lainnya didapat Thaukand dari uang hadiah sebagai juara Piala AFF 2022, sementara total dari pemain, staf dan pelatih mendapat 35 juta baht atau kurang lebih setara dengan Rp.16 miliar.

Thailand berhasil meraih juara ketujuh diajang Sepak bola Antarnegara ASEAN, setelah berhasil memenangkan perrtandingan dengan Agregat 3-2 dibabak final atas Vietnam.

meski tidak diperkuat dengan seluruh pemain terbaiknya, Thailand berhasil menampilkan kualitas yang apik dibanding negara Asia Tenggara yang lain.

(**)

Leave a Comment