Featured Football Sepak Bola Sports

Polking: Kami Ingin Raih Hasil Bagus di Piala Asia 2023

JAKARTA,Pewartasatu.com — Alexandre Polking pelatih Timnas Thailand merasa kurang puas membawa Thailand juara di Piala AFF, Polking menargetkan Thailand bisa juara di Piala Asia.

Thailand kembali menjadi momok raja yang menakutkan di sepak bola Asia Tenggara setelah berhasil mencuri trofi Piala AFF 2022 dari Vietnam dengan skor 3-2 secara agregat.

ini adalah ketujuh kalinya Thailand menjuarai Piala AFF, sudah ketiga kalinya ia melakukan back to back champion di Piala AFF setelah tahun 2000-2002 dan 2014-2016.

Polking meyakini jika kemampuan Thailand bisa lebih baik lagi, pelatih asal Brasil-Jerman itu memiliki asa yang sangat berambisi yakni membawa Thailand berhasil menjuarai Piala Asia 2023.

“Kami selalu ingin menang, selalu menjadi nomor satu di Asia Tenggara. Tapi kami menginginkan yang lebih. Contohnya kami ingin meraih hasil bagus di Piala Asia, karena ada tim yang lebih baik di dalamnya,” ujar Polking.

“Kami akan menghadapi lawan yang sangat kuat seperti Jepang, Korea atau Uni Emirat Arab. Kami harus bekerja lebih keras dan berkembang lebih jauh,” ucap Polking.

Polking sangat yakin jika Thailand bisa meraih hasil yang bagus di Piala Asia 2023 nanti.

“Mengenai bagaimana caranya bermain di level turnamen yang lebih tinggi, kita harus mendapat dukungan yang lebih baik untuk liga domestik agar lebih berkembang,” ucap Polking.

“Saya tidak bisa menciptakan keajaiban. Tapi sebagai pelatih, saya berkomitmen membantu pemain berkembang dan menjadi pemain terbaik yang mereka bisa,” kata Polking.

Piala Asia 2023 dijadwalkan akan berlangsung di Qatar, hingga kini pihak AFC belum juga memastikan terkait jadwal pertandingan.

Leave a Comment