Aktual Entertaiment Selebritas

Baim Wong Kembali Berurusan Polisi, Korban Giveaway Kian Banyak

Baim Wong. (Foto: Liputan6.com)


JAKARTA, Pewartasatu.com – Nama Baim Wong lagi-lagi dicatut dalam kasus penipuan berkedok giveaway. Meski demikian, selama bertahun-tahun ada oknum tidak bertanggung jawab yang menggunakan namanya untuk menipu.

Baim Wong pun menyambangi Polda Metro Jaya bersama korban giveaway yang mengatasnamakan dirinya. Tujuannya datang ke Polda Metro Jaya pada Selasa (17/1/2022), untuk membuat laporan bersama para korban.

“Sudah lama (dari tahun) 2018, polisi sempat nangkap (si penipu), cuma setelah itu banyak lagi. Saya sendiri sebenarnya bingung harus gimana” kata Baim Wong saat ditemui usai membuat laporan, dikutip Pewartasatu.com daei Insert Live, pada Selasa (17/1/2022).

“Tapi lama kelamaan banyak ngadu ke saya, yang akhirnya sebenarnya yang warga asing Singapura (rugi) Rp140 juta. Nah sampai sekarang tindak lanjutnya belum ada,” lanjutnya.

Baim Wong juga mangatakan, bahwa korban dari giveaway itu mungkin lebih dari 100 orang dengan nominal uang yang tidak sedikit.

“Setelah itu banyak yang lapor, DM saya. Setelah itu saya panggil ke sini itu ada 100 (orang) lebih dengan bukti yang ada,” ujar Baim Wong.

Oleh karena melihat orang-orang yang terpuruk karena namanya dicatut sebagai penipuan giveaway. Namun ia merasa iba dan akhirnya ikut bertindak untuk membantu korban-korban penipuan tersebut.

“Ternyata banyak orang kecil. Ada yang ketipu Rp31 juta, Rp23 juta, ternyata pekerjaan tukang seblak yang hari-harinya itu pendapatannya Rp150 ribu. Selama beberapa tahun ini, belum bisa mengganti,” ucap Baim Wong.

“Nah, tadinya saya nggak mau berurusan lagi. Cuma saya lihat, mereka juga kayak orang-orang berharap banget supaya orang orang itu ditangkap,” tambahnya. (*)

Leave a Comment