Featured Football Sports

Indra Sjafhri: Timnas Indonesia U-20 Mengalami Peningkatan Kualitas

JAKARTA, Pewartasatu.com – Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menilai jika kualitas yang ditunjukan Timnas Indonesia U-20 sudah meningkat meskipun gugur di Piala Asia U-20.

Indonesia gagal lolos setelah bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah Uzbekistan, Selasa (7/3).

Indra mengatakan jika kegagalan tersebut adalah sebuah peningkatan dari Timnas Indonesia U-20 jelang Piala Dunia U-20.

“Saya melihat Timnas U-20 dari pertandingan pertama, kedua dan kemarin ketiga kan ada peningkatan kualitas dan respons taktik yang saya pikir Coach Shin lakukan berbeda,” ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-20 gagal lolos ke perempat Final meskipun mempunyai poin yang sama dengan Irak, Indonesia harus kalah head to head dengan Irak, Indonesia saat Irak harus menerima kekalahan telak yakni 2-0 dari Irak

“Saya pikir kalau pertandingan lawan Irak itu ada tiga peluang, yang bisa dilihat sendiri, kalau itu gol, saya pikir hasilnya akan berbeda,” ucap Indra Sjafri.

Selanjutnytya Timnas Indonesia U-20 akan melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan untuk bersiap tampil di Piala Dunia U-20 2023.

“Awalnya pelatih Shin Tae-yong meminta TC di Belanda. Namun, diubah ke Korea Selatan. Alasan spesifiknya saya tidak tahu, tetapi situasi Korea Selatan memang bagus untuk meningkatkan kondisi fisik. Para pemain juga sudah terbiasa berlatih di sana,” ujar Indra.

Piala Dunia U-20 di jadwalkan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah dalam turnamen tersebut.

(**)

Leave a Comment