Aktual Entertaiment Hiburan Selebritas

Komedian Nunung Srimulat Divonis Mengidap Kanker Payudara Hingga Menjalani Kemoterapi

Komedian Nunung Srimulat. (Foto: Okezone.com)


JAKARTA, Pewartasatu.com – Ada kabar kurang mengenakkan menimpa komedian Nunung Srimulat. Ia divonis mengidap kanker payudara.

Awal pemain di acara Opera Van Java ini didiagnosa kanker payudara, ia menemukan benjolan di bagian tubuhnya semenjak lama.

Namun karena tak mengganggu aktivitasnya, Nunung Srimulat merasa jika benjolan tersebut hanyalah benjolan biasa yang tidak berbahaya.

Wanita berusia 60 tahun itu juga menyebut, rambutnya kini mulai rontok sebagai efek samping kemoterapi. Belum siap atas perubahan penampilannya, Nunung sampai menangis.

“Ini rambut sudah mulai habis, makanya ditutup,” kata Nunung di YouTube Cumi-Cumi, pada Selasa (28/3/2023).

“Pasti nangis, nangis aku tapi alhamdulillah masih bisa disiasatin pakai ini (turban), buat nutupin (rambut habis),” lanjutnya.

Kendati begitu, Nunung mengakalinya dengan memakai turban. Menyemangati diri sendiri, ia bilang bahwa rambutnya nanti tumbuh kembali.

“Oh kemo begini, oh penanganan begini, rambut rontok kan nanti bisa tumbuh lagi, doain 4 kali aja lah (kemo) jangan sampai 6 kali,” ucap Nunung Srimulat.

Kendati begitu, ibu tiga anak ini tetap bersyukur karena kondisinya masih baik. Menurut dokter pun, ia juga tak perlu kemoterapi berkepanjangan.

“Alhamdulillah saya masih bisa kerja, 3 minggu sekali (kemo). katanya kalau nggak 4-6 kali lah (kemo),” ucap Nunung Srimulat, dikutip Pewartasatu.com dari Suara.com, pada Selasa (28/3/2023). (*)

Leave a Comment