Entertaiment Selebritas

Nunung Akan Segera Operasi Kanker Payudara

Jakarta, Pewartasatu.com — Nunung mengungkap kabar terbaru terkait kanker payudara yang sedang dideritanya. ia mengatakan bahwa kondisi kesehatannya pada saat ini dalam keadaan baik.

Mantan pelawak srimulat ini mengatakan sebelum melakukan operasi pengangkatan payudara, dia masih harus menjalani kemoterapi.

“Kondisinya ya baik-baik saja walaupun prosesnya juga masih panjang ya. Kan belum dioperasi juga,” kata Nunung di Studio Trans 7, Tendean, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari detikHot, Selasa (9/5).

“Mungkin mau minggu depan, kalau enggak salah ada kemo lagi,” lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa sel kanker yang ada dipayudaranya suda mengecil, sehingga operasi pengangkatan kanker dapat dilaksanakan.

nunung juga menjelaskan bahwa yang akan diangkat nanti pada saat operasi adalah sel kankernya bukan payudaranya, ia juga mengatakan sebelum melakukan operasi harus menjalani kemoterapi terlebih dahulu.

“Ternyata pas kemarin dua kali itu dokter kemonya periksa, benjolannya sudah turun ke bawah, sudah mengecil, sudah bisa diambil. Cuma, koordinasi dulu dengan dokter bedah,” jelas Nunung.

“Langsung diangkat benjolannya tapi bukan payudaranya. Kenapa kemo dulu enggak dioperasi karena mempertahankan si payudara itu,” sambungnya.

Berdasarkan penjelasan dari dokter yang menangani Nunung, Ia akan menjalanni tiga kali kemoterapi sebelum dilakukannya operasi pengangkatan sel kanker payudara.

“Baru kemarin ketemu dokter bedahnya, dibilang, ‘Oke, ini sekali lagi saja Mbak Nunung’. Biar enaklah ngambilnya biar enggak repot,” kata Nunung.

“Jadi, alhamdulillah mestinya kemo enam kali ini, baru tiga kali, sudah mau langsung diangkat,” sambungnya.

Nunung mengatakan bahwa ia mengetahui sedang mengidap kanker payudara setelah menerima hasil biopsi dari Rumah Sakit.

“(Hasilnya) positif (kanker payudara) stadium 1, mau 2,” ungkap Nunung di Brownis Trans TV, pada 6 Februari lalu.

Resiko dari penyakit tersebut, Nunung harus menjalani kemoterapi demi menyembuhkan penyakit yang dideritanya. dan harus menjalani operasi pengangkatan sel kanker.

Beberapa waktu belakangan, Nunung juga tampil berbeda dengan kepala plontos. Dan saat menggunduli rambutnya, ia mengaku sempat merasa sedih.

Penampilan baru Nunung membuatnya akhirnya memakai turban. Saat sedang syuting Nunung juga kerap menggunakan rambut palsu.

Dokter juga menyarankan Nunung untuk tetap beraktivitas seperti biasa. Dokter mengatakan, bahwa hal itu akan membantunya untuk mengurangistress dan rasa sedihnya.

(**)

Leave a Comment