Featured Film

Bioskop TransTV: Film La La Land, Impian Menjadi Artis

Satu adegan dalam film drama komedi musikal La La Land (216) disutradarai Damien Chazelle./ foto: IMdb

JAKARTA. Pewartasatu.com –– Bioskop TransTV malam ini, Jumat (12/5) menyajikan dua film pilihan, masing-masing ‘The Foreigner’ dan film ‘La La Land.’

La La Land adalah film drama komedi musikal romansa Amerika Serikat tahun 2016 yang ditulis dan disutradarai Damien Chazelle dan dibintangi Ryan Gosling, Emma Stone, John Legend, dan Rosemarie DeWitt.

Film ini berkisah tentang seorang musisi dan calon aktris yang bertemu dan jatuh cinta di Los Angeles. Judulnya mengacu pada singkatan nama kota Los Angeles dan ungkapan yang berarti dunia impian.

La La Land tayang perdana di Festival Film Venesia 31 Agustus 2016 dan dirilis di Amerika Serikat tanggal 9 Desember 2016 oleh Summit Entertainment. Berikut sinopsisnya beserta jadwal lengkap acara TransTV;

Jadwal Acara TransTV Jumat 12 Mei 2023:

05.00 WIB Islam Itu Indah

06.30 WIB Insert Pagi

07.30 WIB CNN Indonesia Good Morning

08.30 WIB Pagi Pagi Ambyar

10.30 WIB Siapa Mau Jadi Juara

11.00 WIB Catatan Harian Dewi Sandra

11.30 WIB Insert

12.30 WIB Brownis (Obrolan Manis)

14.00 WIB Rumpi No Secret

15.00 WIB Insert Today

16:00 WIB CNN Indonesia News Update

16.30 WIB Dream Box Indonesia

17.30 WIB Bikin Laper

18.30 WIB Ketawa Itu Berkah

20.00 WIB Insert Story

20.45 WIB Dunia Punya Cerita

21.15 WIB Tanpa Batas

21.45 WIB Bioskop Trans TV – The Foreigner

23.45 WIB Bioskop Trans TV- La La Land

Disclaimer: Jadwal dan acara dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan stasiun televisi.

Ciuman Batal, Film Gagal Diputar

Di sebuah jalan tol Los Angeles yang macet , Mia (Emma Stone), seorang barista studio yang berambisi menjadi aktris, berlatih untuk audisi yang hendak diikutinya. Karena sedang menelepon,pikirannya teralihkan dari lalu lintas di depannya sehingga terlibat perseteruan dengan Sebastian (Ryan Gosling).

Sebastian memencet klakson dengan panjang yang cukup ikonik sepanjang cerita . Ia adalah seorang pianis jazz. Audisi Mia pun gagal untuk kesekian kalinya.

Pada saat yang sama, Sebastian kesulitan membayar tagihan rumahnya sehingga terlibat perselisihan dengan adiknya, Laura (Rosemarie DeWitt), sebelum berangkat ke restoran untuk bermain piano.

Di malam yang sama, tiga teman serumah Mia berusaha membuat Mia ceria dengan mengundangnya ke sebuah pesta mewah di Hollywood Hills (“Someone in the Crowd”). Karena mobilnya diderek, ia terpaksa pulang berjalan kaki ke apartemennya.

Pemilik restoran, Bill (J. K. Simmons), meminta Sebastian untuk tidak bermain musik jazz. Saat memainkan lagu-lagu Natal sederhana, ia berimprovisasi dan musiknya terdengar oleh Mia ketika sedang melewati restoran tersebut (“Mia & Sebastian’s Theme”).

Karena terpukau Mia ingin melihat Sebastian bermain piano. Sayangnya, Sebastian keburu dipecat karena tidak mengindahkan keinginan pemilik restoran. Mia ingin memujinya, tetapi Sebastian telanjur kesal dan mengabaikannya.

Beberapa bulan kemudian, Mia melihat Sebastian lagi di sebuah pesta. Sebastian sekarang menjadi pemain keyboard untuk band pop 1980-an.
Mia iseng meminta band tersebut memainkan lagu “I Ran (So Far Away)” oleh A Flock of Seagulls. Setelah itu, keduanya jalan berdua mencari mobilnya masing-masing. Mereka saling menyatakan bahwa mereka tidak suka bertemu satu sama lain, walaupun sebenarnya ada ketertarikan di antara mereka (“A Lovely Night”).

Sebastian membawanya ke sebuah klub jazz dan menjelaskan kecintaannya terhadap jazz serta impiannya untuk membuka klub sendiri. Tapi, Mia ternyata tidak menyukai jazz.

Sebastian menyuruh Mia untuk terus mengejar impiannya menjadi aktris. Mereka mulai dekat (“City of Stars”). Sebastian mengajaknya nonton Rebel Without a Cause di bioskop.

Saat bersiap-siap pergi ke bioskol, Greg (Finn Wittrock), kekasihnya, tiba-tiba muncul mengingatkan bahwa mereka berencana makan malam.

Mia mau tidak mau makan malam bersama Greg dan adiknya. Ia merasa tidak cocok di antara mereka dan buru-buru pergi ke bioskop. Ia bertemu Sebastian ketika filmnya dimulai.

Mereka hendak berciuman, tetapi tidak jadi karena filmnya gagal diputar. Mia dan Sebastian mengakhiri kencan mereka di Griffith Observatory dan menari bersama (“Planetarium”).

Film La La Land mendapat banyak pujian dengan pendapatan $90 juta di seluruh dunia. Bahkan memperoleh penghasilan kotor 174,9 juta dolar dari anggaran pembuatannya yang hanya mencapai 30 juta dolar.

American Film Institute memasukkan film ini ke daftar sepuluh film terbaik tahun 2016.Demikian juga National Board of Review, sementara situs IMDb memberikan rating 8.0/10. Ikuti menariknya film ini di layar TransTV.**

Sumber: IMDb&Wikipedia

 

 

 

Leave a Comment