Football Sports

Tata Martino: Messi Ke Inter Miami Untuk Bertanding Bukan Berlibur

JAKARTA, Pewartasatu.com — Gerardo ‘Tata’ Martino mengatakan Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami tidak untuk berlibur, melainkan untuk bersaing.

Hal tersebut dikatakan Tata Martino saat diperkenalkan sebagai pelatih anyar Inter Miami, Kamis (29/6).

“Ketika kami berbicara dengan Leo [Messi] dan kemarin saya berbicara dengan Sergio [Busquets], kami berbicara tentang datang untuk sukses, bersaing dan bersaing dengan baik,” kata Martino kepada New York Post dilansir Fox News.

“Ini terjadi pada kami bahkan pada tingkat pribadi, terkadang kami mengasosiasikan Amerika Serikat, Miami, untuk liburan. Ini bukan itu. Kami ingin bersaing,” kata Martino.

Gerardo ‘Tata’ Martino resmi akan melatih Inter Miami dan akan reuni dengan Lionel Messi yang pernah ia latih pada saat menangani Barcelona dan Argentina.

Inter Miami merilis kepastian Martino bakal menjadi pelatih klub berjuluk The Herons pada Kamis (29/6) dini hari waktu Indonesia.

“Kami sangat senang bisa menyambut Tata ke Inter Miami. Kami merasakan dia adalah pelatih yang bisa menyamai ambisi kami dan kami optimistis tentang apa yang bisa kami raih bersama,” ujar salah satu bos Inter Miami Jorge Mas.

Bergabung dengan Inter Miami, Martino juga tak kalah optimistis bisa meraih hasil baik dengan berbagai dukungan yang ia dapatkan.

“Saya sangat senang bergabung ke klub besar seperti Inter Miami dan saya tahu bersama-sama kita bisa meraih banyak hal hebat. Klub ini memiliki infrastruktur yang diperlukan untuk menjadi kompetitor besar di wilayah ini dan saya percaya dengan kerja keras dan komitmen kita bisa meraihnya,” kata Martino.

Pelatih berumur 60 tahun memang sudah banyak berkecimpung di wilayah Amerika Selatan. Tak hanya menangani klub, Martino juga pernah menjadi pelatih timnas Paraguay.

Setelah menjadi pelatih Barcelona pada 2013-2014, Martino kemudian ditunjuk menjadi juru taktik timnas Argentina selama dua tahun. MLS juga bukan hal baru baginya karena pernah menangani Atlanta United pada 2016 hingga 2018.

Sebelum bergabung dengan Inter Miami, Martino memimpin timnas Meksiko dari 2019 hingga 2022.

(**)

Leave a Comment