Daerah Papua Membangun Tech Techno

Anak-Anak Papua Dilatih Bangun Instalasi Telekomunikasi

JAKARTA, Pewartasatu.com — Provinsi Papua melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) segera memberika pelatihan infrastuktur telekomunikasi bagi anak-anak asli Papua di wilayah itu.

Kepada Dinas Komindo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon mengatakan pada Antara di Jayapura bahwa pihaknya akan menjalin kerjasama dengan PT. Infrastuktur Bisnis Sejahtera Atau IBS guna  memberikan pelatihan instalasi perangkat Base Transceiver Station (BTS) yang sedang dikerjakan di Bumi Kenembai Umbai.

Ia menjelaskan bahwa perserta yang ikut pelatihan telekomunkasi adalah  anak-anak yang berada di kampung di Kabupaten Jayapura.

“Jadi kami akan siapkan sebanyak 20 hingga 25 anak-anak Papua untuk ikut pelatihan telekomunikasi oleh IBS” ungkapnya.

Dengan demikian pihaknya berharap anak-anak papua yang berada di kampung dapat terlibat dalam pelatihan komunikasi yang direncanakan mulai awal Juni 2022.

Sebanyak 3.409 menara seluler BTS akan dibangun di Papua, sedangkan untuk Kabupaten Jayapura terdapat 121 titik.

Dari jumlah total menara seluler tersebut tersedia menara BTS 4G sebanyak 2.765 yang akan di kerjakan oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) bersama dua mitra kerjanya yaitu konsorsium Huwaer dan ZTE. (**)

Leave a Comment