Politik

Apresiasi Kerja Aparat Tangani Banjir , Anis Berikan Bantuan Buat Korban

JAKARTA, Pewartasatu.com– Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sebagian Pulau Jawa khususnya wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), Karawang dan Provinsi Banten beberapa pekan terakhir sudah tidak mampu ditampung sungai dan khusus waduk atau Setu yang ada.

Akibatnya, air meluap ke perkampungan penduduk dan jalan raya sehingga semula Jakarta sudah mulai tidak tersentuh bencana musim penghujan ini kembali mengalami banjir.

Banjir kembali menggenangi beberapa daerah di Jakarta, Jum’at (19/2). Ini sudah diingatkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari sebelumnya yang mengatakan, bakal terjadinya cuaca ekstrim 19-20 bulan ini di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Akibatnya, sejumlah wilayah di Jakarta Timur mengalami banjir sehingga masyarakat terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman. Anggota DPR-RI dari Fraksi PKS, Anis Byarwati turun ke lokasi untuk meninjau banjir.

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Jakarta Timur ini menyambangi korban banjir di Rw 13 Kelurahan Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Di wilayah ini sedikitnya ada tiga Rukun Warga (RW) yang terdampak banjir dengan ketinggian sampai pinggang orang dewasa, yaitu RW 06, 07 dan 12.

 

Beberapa rumah warga di pinggiran Kali Sunter nampak terendam air. Nampak juga petugas tengah melakukan evakuasi korban banjir.

Berdasarkan informasi dari aparat setempat, terdapat sekitar 200 KK terdampak banjir pada hari ini.

Selain mengunjungi lokasi pemukiman warga dan posko pengungsian korban banjir, Anis juga mengunjungi Posko Kesehatan yang terletak di Rw 013 Cipinang Muara.
Setelah berbincang dengan beberapa petugas dan warga yang menjadi korban, Anis mengatakan, kerja aparat dalam penanganan banjir ini cukup bagus.

“Saya melihat pihak Camat, Lurah, RW dan RT di wilayah Cipinang Muara ini cukup sigap dan cepat dalam penanganan korban banjir di wilayahnya,” kata Anis.

Ketua DPP PKS 2020-2025 bidang Ekonomi dan Keuangan ini juga bertemu dengan Wakil Camat Jatinegara beserta jajarannya, Lurah Cipinang Muara, serta ketua RW dan RT setempat yang bersama-sama dengan Anis meninjau lokasi banjir.

Anis didampingi Ketua BPKK DPD PKS Jakarta Timur, jajaran Pengurus DPC PKS Kecamatan Jatinegara serta para kader yang turut serta berjalan ke lokasi bersama Anis.

 

Sebagai tanda kasih untuk membantu para korban banjir, Anis menyampaikan sejumlah bantuan dana melalui Ketua RT setempat. Dalam dialognya bersama masyarakat, Anis menyampaikan rasa empatinya dan secara simbolis memberikan bantuan masker kepada warga setempat. (fandy)


Related posts

Penting Kerjasama Antar K/L, Hetifah Apresiasi Program Sandi Soal Desa Wisata

akhir Rasyid Tanjung

Mulyanto: DPR RI dan Pemerintahan Jokowi Jangan Gonta-Ganti Dokumen RUU Ciptaker

akhir Rasyid Tanjung

Masyarakat Kesulitan Akibat Covid-19, Junaidi Salurkan Bahan Pokok di Kabupaten Masuji

akhir Rasyid Tanjung

Leave a Comment