Politik

BALON WALIKOTA TANGSEL SIAP DAFTAR DAN SIAP TERSINGKIR

Calon walikota Tangsel Benyamin dan Pilar. Foto/istimewa.

Pewartasatu.com – Tangsel – Pasangan yang pas untuk calon walikota H.Benyamin dan Pilar yang saat ini siap siap untuk mendaftar ke KPU kota Tangsel Provinsi Banten.

Pasangan calon walikota lainnya, Ialah Siti Azizah berpasangan dengan Ruhamaben, Benyamin dengan Pilar, dan Muhamad dengan Rahayu.

Dari sebelas balon walikota Tangsel, yang menggantikan posisi Airin berakhir tahun ini, nampak kasak kusuk untuk mencari partai pendukung.

Berbagai media sosial dan cetak ibukota dan daerah memantau balon walikota yang maju sejak digulirkan masa jabatan walikota Tangsel selesai tahun ini.

Berbondong bondong balon dekat kan diri ke Parpol untuk mempersiapkan diri maju dan merujuk ke Parpol yang melakukan seleksi penyaringan dan Fit Proper Tes kepada balon, nampaknya ada yang tersingkir.

Tommi Patra berucap kepada media, baru baru ini, katanya tak ada partai pendukung, begitu juga Kang Beben, dan Suhendar gugur sebelum berjuang.

Mantan kepala SMP Tangsel, Juita awalnya aktif ke Gerindra bersama Bang Yon untuk minta didukung oleh partai berlambang kepala garuda itu pun kini tiada kabar berita.

Tiga pasangan Calon Walikota Tangsel yang nampaknya sudah memiliki perahu yakni Siti Azizah – Ruhamaben diusung Partai PKS – Demokrat.

Pasangan Benyamin – Pilar nampaknya diusung oleh Golkar – PAN, dan pasangan Muhamad mantan sekda kota Tangsel didukung oleh Gerindra – PDIP.

Dari 50 orang anggota DPRD Kota Tangsel dipimpin oleh Golkar dengan 12 kursi, GERINDRA dan PDIP, masing masing 8 kursi, hasil Pilpres – Pilleg masa bakti 2019-2024.

Pesta demokrasi rakyat kota Tangsel dimulai setelah masing masing balon terdaftar dan resmi sebagai peserta calon walikota yang ditetapkan.oleh KPU kota Tangerang Selatan.

Kota Tangsel yang. terdiri atas 7 kecamatan, 54 kelurahan, dan 5 desa serta RT 3844 dengan RW 734, dihuni oleh penduduk sekitar 1.747.906 jiwa, siap menyalurkan hak pilihnya pada PILKADA kota Tangsel Desember nanti.
.

Related posts

Politisi Senior PKS Sebut Nilai Gugatan Anadarko ke Pertamina Tidak Main-main

akhir Rasyid Tanjung

Kunker ke PLTGU Cilegon, Wakil Rakyat Temukan Sering Terkendala Pasokan Gas

akhir Rasyid Tanjung

Legislator II Sumatera Barat Ingatkan BPKN Tak Terjebak Lakukan Rutinitas

akhir Rasyid Tanjung

Leave a Comment