Aktual Ekonomi Kesra

BSU Untuk Bayar Kontrakan dan Biaya RS

BEKASI, PEWARTASATU.COM — Hingga pekan ini, tercatat jutaan pekerja telah menerima program bantuan subsidi gaji/upah dari pemerintah. Mereka

Rata-rata bantuan itu dimanfaatkan untuk menutupi berbagai kebutuhan hidup saat pandemi Covid-19.

Wartono (40), pekerja di salah satu perusahan di Cikarang, Bekasi, misalnya, mengaku sangat terbantu dengan adanya program bantuan subsidi upah ini. Menurut Wartono subsidi upah ini telah membantu dirinya dalam menyelesaikan tunggakan kontrakan yang sempat macet.

“Alhamdulillah, subsidi upah ini manfaatnya banyak. Manfaatnya bisa buat bayar kontrakan ini lah, Bu, selama dua bulan,” kata Wartono kepada Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah yang berkunjung ke kediamannya di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

“Kemarin masalahnya dari pihak perusahaan karena Covid ini, ya, Bu. Gaji pokok doang. Kita lemburannya juga dibatasi. Kemarin sebelum dapat bantuan itu kurang, akhirnya kontrakan nunggak,” kata Tono.

Manfaat bantuan upah juga dirasakan Hafiandi Saputra (37). Hafiandi memanfaatkan dana BSU untuk membantu saudaranya yang habis kecelakaan lalu lintas.

“Bantuan tersebut bermanfaat banget. Kebetulan kemarin pas 27 Agustus itu keponakan masuk rumah sakit kecelakaan lalu lintas. Alhamdulilah begitu cair kita terbantu untuk membayar rumah sakit,” kata Hafiandi.

Menaker Ida mengungkapkan perasaan bahagianya karena dapat membantu menyalurkan bantuan subsidi upah kepada para pekerja yang bergaji kurang dari Rp5 juta. Menaker Ida berharap bantuan subsidi upah ini dapat bermanfaat para pekerja dan keluarganya dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. (opa)

Related posts

Baru Sepekan Berfungsi Tower 5 Wisma Atlet Sudah Menampung 1.002 Pasien COVID-19

Maulina Lestari

Pentingnya Publikasi Penerapan Protokol Kesehatan CHSE di Sektor Pariwisata

Maulina Lestari

Kemenparekraf Dorong Digitalisasi Musik Indonesia di Tengah Pandemi COVID-19

Maulina Lestari

Leave a Comment