Politik

Bukan Pencitraan, Anis: Penetapan Kembali PSBB di Jakarta Upaya Pemimpin Selamatkan Warga

JAKARTA, PEWARTASATU.COM— Kebijakan memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diambil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan masih menuai pro kontra.

Yang kontra dengan kebijakan Anies itu malah mereka yang selama ini sering menyinyiri kebijakan Anies. Bahkan sejumlah Menteri anggota Kabinet Indonesia Maju (KIM) menyampaikan kritiknya, salah satunya Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Erlangga Hartantoi. Pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganggap PSBB Jakarta mengganggu iklim ekonomi.

“Semoga komentar yang mereka keluarkan bukan untuk pencitraan,” jelas politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dr Hj Anis Byarwati dalam keterangannya kepada Pewartasatu.com, Senin (14/9).

Anis mengatakan, hari-hari terakhir ini, kita menyaksikan masyarakat yang terpapar wabah pandemi virus Corona (Covid-19) semakin banyak terutama di Jakarta. Karena itu, semua pihak perlu berpikir jernih untuk melakukan upaya yang terbaik umtuk rakyat. “Rakyat perlu mendapat perlindungan dan penanganan yang serius terkait Covid-19 dan dampaknya dari pemerintah,” ungkap dia.

Anggota Komisi XI DPR RI dari Dapil Jakarta Timur ini mengatakan, dia setuju dan mendukung apa yang disampaikan Jokowi di Istana Negara pekan lalu yang mengingatkan kunci dari ekonomi kita agar kembali membaik adalah kesehatan yang baik. Kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi kita baik. “Artinya, fokus utama dalam penanganan Covid-19 ini adalah kesehatan,” tutur dia.

Anis yang juga ekonom lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga (Unair) Suabaya ini, menekankan tugas pemimpin diantaranya adalah melindungi rakyatnya. Karena itu, dia menilai apa yang dilakukan Anies itu dalam usaha melindungi warga Jakarta dari bahaya Covid-19.

“Apalagi itu kaitannya dengan nyawa warga Jakarta. Itu bukanlah pencitraan atau pamer ketegasan. Sebuah kebijakan diambil tentunya setelah melalui kajian dan pertimbangan mendalam, termasuk kajian akan dampak dan resikonya,” tegas ibu delapan putra dan putri ini.

Anis menilai, kebijakan penerapan Kembali PSBB di Jakarta merupakan langkah cepat dari Gubernur DKI Jakarta merespon arahan Presiden Jokowi. Sebagaimana disampaikan Gubernur DKI, langkah penerapan kembali PSBB, sesuai dengan arahan Presiden. “Kita do’akan semoga berhasil menekan angka kenaikan Covid-19 di Jakarta,” demikian Dr Hj Anis Byarwati. (fandy)

Related posts

Pengamat: Pidato di Depan Majelis Umum PBB Harusnya Diterapkan Jokowi di Indonesia

akhir Rasyid Tanjung

PASANGAN CALON WALIKOTA DEPOK SANGAT BERIMBANG

ahmad

Ketua DPD RI Ajak Senator Advokasi Tiga Hak Penyandang Disabilitas

akhir Rasyid Tanjung

Leave a Comment