Politik

Farid Bustomi: Jazuli Layak Jadi Anggota Kehormatan PS Red Beksi

JAKARTA, Pewartasatu.com– Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Dr H Jazuli Juwaini diberi anugerah sebagai anggota kehormatan Perguruan Pencak Silat (PS) Red Beksi.

Penobatan Jazuli sebagai anggota kehormatan dipimpin Ketua Perguruan Red Beksi, H Farid Bustomi di markas Red Beksi, Serang, Banten, Minggu (13/6). Menurut Farid, Jazuli layak menjadi anggota kehormatan PS Red Beksi karena kiprah, kepedulian pada perkembangan pencak silat.

Bahkan, anggota DPR RI Dapil II Provinsi Banten ini dinilainya begitu aktif mempromosikan pencak silat dengan mengundang kelompok-kelompok pencak silat untuk hadir pada acara Fraksi PKS di tingkat nasional.

Jazuli yang sejak kecil belajar pencak silat Beksi berterima kasih atas apresiasi sebagai anggota kehormatan Perguruan PS Red Beksi. Da akan terus mendukung dan mempromosikan pencak silat sebagai khasanah budaya bangsa.

“Terima kasih kepada Red Beksi dan seluruh perguruan pencak silat khususnya di Banten atas penghormatannya menjadikan saya sebagai warga kehormatan. Sebagai wakil rakyat yang cinta pencak silat saya berharap agar perguruan dan pendekar bersatu menjaga pencak silat sebagai warisa budaya khususnya di Banten,” kata Jazuli.

Jazuli juga mengajak pendekar menjaga dan mengayomi masyarakat dengan menunjukkan keteladanan pendekar. “Keberadaan pendekar di tengah masyarakat harus memberikan rasa aman dan bangga, bukan sebaliknya menimbulkan ketakutan. Kita harus munculkan pencak silat yang berbudaya dan bersahabat.”

Diakui, potensi dan kekuatan warga pencak silat cukup besar, karena ada beragam perguruan di Banten khususnya dan Indonesia umumnya. Jika potensi ini dapat dikelola dan dikembangkan dengan baik akan berdampak luar biasa bagi pemajuan budaya bangsa.

Pencak silat harus terus menjadi bagian dari budaya Indonesia. Jangan salah, pencak silat yang awalnya budaya lokal kemudian menjadi budaya bangsa bahkan saat ini diminati beberapa negara dunia.

“Ini adalah perkembangan yang menggembirakan kita semua dalam rangka mengangkat marwah bangsa Indonesia di pentas dunia,” pesan anggota Komisi I DPR RI ini.

Jazuli berharap pendekar harus terus melestarikan perguruan silatnya dan pencak silat dibudayakan karena di dalamnya lekat dengan pembentukan karakter kesatria. “Ini harus menjadi perhatian bersama. Red Beksi harus menjadi perguruan yang menjaga dan menunjukkan silat adalah budaya dan membentuk karakter bangsa,” emikian Dr H Jazuli Juwaini. (fandy)

Related posts

Potensi Alam Luar Biasa, Johan Pengembangan Pangan Lokal Harus Dengan Strategi Jitu

akhir Rasyid Tanjung

Bersama DPP PKS Silaturahim Dengan MUI Pusat, Anis Ceritakan Peran Perempuan

Diduga Lakukan Gratifikasi, Suharso Monoarfa Dilaporkan Kader Senior PPP ke KPK

akhir Rasyid Tanjung

Leave a Comment