Politik

Gelora Gelar Vaksinasi, Anis: Ini bukan Saja Anjuran Pemerintah, Juga Perintah Agama

JAKARTA, Pewartasatu.com– Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, H Muhammad Anis Matta Lc menganjurkan masyarakat untuk ikut dalam program vaksinasi yang diselenggarakan Pemerintah.

 

Ini bukan hanya sekadar anjuran Pemerintah tetapi juga merupakan perintah agama. Kita dianjurkan untuk melakukan apa yang disebut para ulama melakukan semua sebab-sebab kesembuhan dan kesehatan.
“Mudah-mudahan dengan cara ini Allah SWT menghilangkan pandemi virus Corona (Covid-19) dari bumi Indonesia,” kata Anis dalam acara vaksinasi yang digelar di Pondok Pensatrean (Ponpes) Miftahul Huda, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/7).

Ya, ini dalam rangka mendukung program vaksinasi pemerintah untuk menciptakan kekebalan komunal (herd community) masyarakat dan mengakhiri pandemi Covid-19 di tanah air.

Vaksinasi digelar DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan.

 

Ketua bidang Kesehatan DPN Partai Gelora Indonesia, dr Zicky Yombana mengatakan, vaksinasi adalah salah satu upaya untuk menghentikan penyebaran Covid-19 dan menurunkan angka pasien bergejala berat.

“Jangan mengambil informasi salah terkait vaksin karena kenyataannya manfaat vaksinasi sangat besar. Bijak memilah informasi adalah kunci kekompakan kita dalam memenangkan perang melawan virus ini, selain tetap menjaga protokol kesehatan ditambah vaksinasi,” kata Zicky.

 

Ditegaskan, Gelora mendukung dan mendorong percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia sehingga tercipta kekebalan komunal dan tercipta imun dalam melawan Covid-19.

“Jadi, jangan takut untuk vaksin karena sudah dinyatakan aman secara ilmiah,” tegas dia.

Ketua bidang Narasi DPN partai Gelora, Dadi Krismaanto menambahkan, vaksinasi merupakan agenda mendesak menanggulangi pandemi Covid-19, sehingga butuh kolaborasi semua pihak. Gelora merasa terpanggil untuk mempercepat jangkauan vaksinasi dan edukasi ke masyarakat luas.

 

“Kami sengaja memilih Kecamatan Tambelang karena di pusat kota sudah relatif ada vaksinasi baik dari pemerintah maupun swasta. Kami ingin mengisi ruang-ruang ini agar percepatan cakupan vaksinasi tercapai,” kata Dadi.

 

Kegiatan ini, kata dia, juga memiliki muatan edukasi, karena masyarakat mendapatkan informasi mengenai arti penting vaksinasi lewat selebaran dan undangan mengikuti vaksinasi.

 

Dadi mengungkapkan, kegiatan vaksinasi merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan partai Gelora. Dua kegiatan sebelumnya dilaksanakan di Jakarta, diantaranya di sekitar kediaman Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta di Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (10/7).

 

“Pandemi ini punya banyak dimensi, tidak bisa semuanya dibebankan ke pemerintah. Partai Gelora selalu percaya dengan kolaborasi, kita bisa mengatasi masalah pandemi Covid-19,” kata dia.

 

Pengurus DPD partai Gelora Indonesia Kabupaten Bekasi, Galih Fellandoe mengatakan, memang tidak mudah mengajak masyarakat berpartisipasi ikut vaksinasi, karena banyaknya persepsi keliru mengenai vaksin serta vaksinasi saat ini.

 

“Di masyarakat ada beragam persepsi tentang vaksinasi tapi kami tetap optimistis dapat mengajak mereka. Kegiatan ini juga positif untuk mendekatkan rakyat dengan masyarakat,” demikian Galih Fellandoe. (fandy)

 

Related posts

Wakil Rakyat Tanya Alasan Pemerintah Impor Beras Saat Petani Panen Raya

akhir Rasyid Tanjung

Anis Sebut Zakat Pengurang Pajak Perlu Kajian Mendalam Terkait Pelaksanaan

akhir Rasyid Tanjung

Nadiem Izinkan PTM Terbatas, Zainuddin: Capaian Pembelajaran Juga Terbatas

akhir Rasyid Tanjung

Leave a Comment