Gaya Hidup Travel

Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas Dibuka Kembali

Pewartasatu, Bogor – Salah satu destinasi tempat wisata yang dibuka kembali setelah penutupan akibat pandemi virus Corona akhirnya dibuka kembali, tentu saja jika Anda mau berkujung kesana Anda harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Anda sudah dapat mengunjungi Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas dengan membeli tiket masuk melalui online di www.kebunraya.id.

Sistem pembelian tiket secara online dikeluarkan untuk mengurangi kontak fisik secara langsung antara pekerja dan pengunjung. Dalam masa transisi ini, kunjungan bersifat terbatas hanya untuk  dan pembelian tiket secara online dan pemilik kartu member Kebun Raya.

Pembukaan kembali tempat wisata Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas ini merupakan Keputusan Kepala LIPI Nomor 155/F/2020 mengenai Pembukaan Kembali Layanan Kebun Raya di Lingkungan LIPI. Selain itu, Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas merupakan dua dari empat Kebun Raya yang dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Pengunjung wajib menggunakan masker, menjaga jarak aman, membawa hand sanitizer serta pastikan Anda sehat. Jika Anda ingin membeli souvenir atau makanan, siapkan non-tunai untuk sistem pembayaran.

Selain itu, untuk mobil wisata akan dibatasi kapasitas tempat duduk, serta akan selalu dilakukan penyemprotan disinfektan setiap selesai satu putaran perjalanan.

Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas akan dibuka sejak pukul 08.00 sampai 17.00. Jika Anda ingin berkunjung kesana datanglah sejak pagi hari untuk menghindari krumunan pengunjung.

Untuk informasi mengenai protokol kunjungan di kawasan Kebun Raya sendiri akan dipampang di titik-titik strategis dan diinformasikan terus menerus secara berkala kepada pengunjung.

Baca juga : Objek Wisata Air di Cipanas Kembali Dibuka
Baca juga : Pertimbangkan Beberapa Hal ini Sebelum Memutuskan Wisata Alam Saat Pandemi
Foto : Pegipegi|GoogleSearch | Source : CNN Indonesia

Related posts

Kenali Perbedaan Gejala Kanker Paru dengan Covid-19

Diana Sari

Melukis tanpa terpengaruh hiruk pikuk Busway.

ahmad

Seringnya Berpikir Negatif Bisa Tingkatkan Risiko Demensia

Redaksi

Leave a Comment