Nasional

Kursi Panas Untuk Iwan Bule

Pewartasatu – Komjen (Pol) DR. M. Iriawan, SH, MH yang biasa disapa Bang Iwan Bule terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019 – 2023, dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Sabtu (2/11) di hotel Shangrila, Jakarta.

Bang Iwan Bule sejaj awal merupakan calon terkuat dengan tingkat kapabilitas dan kredibilitas tertinggi. Dengan latar belakang pengalaman dan karier yang panjang, tidak ada yang meragukan kemampuannya. Dia pernah menjabat Kapolda Nusa Tenggara Barat, Kapolda Jawa Barat dan Kapolda Metro Jaya. Pernah menjadi Plt Gubernur Jabar dan sekarang menjabat Sekretaris Utama Lemhanas.

Dengan deretan perjalanan karier lengkap seperti ini diharapkan Bang Iwan Bule dapat membenahi aneka persoalan internal PSSI. Sekaligus melakukan program utama terkait percepatan pembangunan persepakbolaan nasional sesuai Inpres no. 3 tahun 2019.

Seluruh masyarakat Indonesia menaruh harapan besar di pundak Bang Iwan Bule. Terutama untuk tiga hal: membenahi organisasi PSSI secara besar-besaran, membenahi sistem & program kompetisi guna nenghasilkan pemain-pemain terbaik untuk timnas dan menyiapkan timnas terbaik untuk berbagai ajang internasional. Karena tiga hal ini merupakan persoalan terbesar yang dihadapi PSSI setidaknya dalam tiga dekade terakhir. Selamat bekerja Bang Iwan Bule. (Tommy Rusihan Arief/Mantan Direktur Media & IT PSSI)

Related posts

Antisipasi Covid-19, Polres Adakan Operasi Lodaya di Jawa Barat

ahmad

Pemerintah Siapkan Subsidi Kuota Gratis Untuk Mahasiswa PTN dan PTS

Diana Sari

Kominfo Rencanakan Pembuatan Pusat Monitoring Telekomunikasi Nasional

Diana Sari

Leave a Comment